Mohon tunggu...
Yusep Ependi
Yusep Ependi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Berbagi yang saya fahami dan mungkin saya alami.

Menulis saja @ bisalogi.com

Selanjutnya

Tutup

Financial

Asyik! Buka Tabungan BCA Bisa di Rumah

20 November 2019   22:43 Diperbarui: 20 November 2019   22:50 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

20 Mei 2010, saya punya tabungan Tahapan BCA. Hingga kini masih saya gunakan. Sebelumnya pun pernah punya rekeningnya namun terbengkalai.

Dan layanan internet banking BCA (klikBCA) sudah saya pake kira-kira sejak 2011. 

Jadi sudah 9 tahun BCA menemani saya.

Jadi teringat waktu harus buka tabungan BCA karena kantor beralih dari bank lain untuk bayar gaji karyawannya. Lupa-lupa ingat juga persisnya.

Setelah parkir motor, tiba didepan pintu kantor BCA Cabang Burangrang Bandung, pak satpam melempar senyum dan menyapa: "Selamat pagi! Selamat datang di BCA. Ada yang bisa saya bantu pak?". "Iya pak, saya mau buka tabungan", jawab saya. "Silakan ambil nomor antrian pak, di sebelah sana Customer Service-nya", ujar pak satpam. 

Saya bergegas mengambil no antri, lalu duduk di kursi tunggu bersama pengantri lain. Menunggu panggilan no antri.

Setelah sekian menit nunggu, tiba saat yang ditunggu itu, maka saya beranjak ke kursi di depan meja pegawai CS.

"Selamat pagi pak, ada yang bisa saya bantu?", ucap CS. 

Saya utarakan tujuan saya dan berlanjut dengan: nunggu CS ambil dokumen, isi beberapa dokumen, menjawab sekian pertanyaan, tanda tangan materai, tanda tangan buku tabungan, ditawari internet & mobile banking, ganti pin kartu atm, setor uang tabungan awal 850.000 yang waktu itu masih minimal 500.000 di teller, sampai beres buka rekening. 

Mungkin ada 1 jam atau  jam untuk buka rekening waktu itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun