Mohon tunggu...
Yusep Ependi
Yusep Ependi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Berbagi yang saya fahami dan mungkin saya alami.

Menulis saja @ bisalogi.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Seni Berkelit dari Maling Motor

18 September 2019   17:14 Diperbarui: 18 September 2019   17:31 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kita sering mendengar berita curanmor. Khususnya motor. Di lingkungan sekitar saya pun tak luput dari kejahatan ini.

Baru-baru ini saya dengar dari istri bahwa ada pencurian motor ortu yang parkir motor di dekat SD saat menjemput atau menunggu anaknya.

Saya pikir kita perlu waspada dan mengurangi peluang terjadinya pencurian. Diawali dari tindakan kita saat memarkir kendaraan.

Inilah beberapa hal yang saya pikir bisa kita lakukan:

Jangan parkir sembarangan

Walaupun terdengar biasa, terkadang kita lupa dimana kita parkir. Kita parkir sembarangan.

Pilih tempat parkir yang ada tukang parkirnya. Minimal ada yang mengawasi. Walaupun kemungkinan maling lebih waspada daripada penjaga parkir.

Bila disekitar tempat yang kita singgahi tidak ada tukang parkir maka kita gunakan perasaan kita. "Rasanya  disini aman". Dan berdoa semoga maling tak muncul. 

Pasang gembok

Kunci gembok bisa menjadi kawan anda untuk menjaga motor. Biasanya gembok kita simpan di bawah jok motor atau lubang di bawah stang untuk motor matik.

Jangan lupa... sebelum meninggalkan kendaraan anda, pasang gembok di cakram depan atau jari-jari. Jangan malas ya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun