Mohon tunggu...
Yusep Ependi
Yusep Ependi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Berbagi yang saya fahami dan mungkin saya alami.

Menulis saja @ bisalogi.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy

7 Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Tiap Hari (yang Saya Rasakan)

8 Agustus 2019   16:26 Diperbarui: 9 Agustus 2019   08:50 688
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
credit: unsplash.com

Suatu hari, saya sedang membaca buku. Buku cara cepat hamil. Waktu itu saya sedang membuat tulisan. 

Ketika tiba di bagian menurunkan berat badan, ada saran untuk berolahraga minimal 30 menit tiap hari. Salah satunya adalah jalan kaki. Selain itu, buku itu menyampaikan bahwa olahraga yang rutin akan membuat tubuh sehat. 

Tiba-tiba, timbul niatan untuk membiasakan jalan kaki 30 menit tiap hari. 

Tanpa perencanaan rumit, saya mulai olahraga sederhana ini tanggal 29 Juli 2019 kemarin. Berbekal pakaian dan alas kaki sejenis sandal gunung yang ada, saya berjalan kaki saja. Saya bertekad untuk istiqomah berjalan kaki 30 menit tiap hari.

Terus apa yang saya rasakan setelah sekian hari. Manfaat apa yg saya peroleh dari rutinitas ini.

Silakan disimak!

1. Menyegarkan pikiran dan perasaan

Pernah piknik bersama anak isteri? 

Melihat suasana baru, pantai nan indah, bunga beraneka warna, pepohonan hijau, orang-orang baru, atau aneka margasatwa.

Angin pantai berhembus, harum bunga semerbak, cuitan burung, biru langit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun