Mohon tunggu...
Yus Afiati
Yus Afiati Mohon Tunggu... Guru - Belajar di PAI,Institut Pembina Rohani Islam Jakarta

Seorang ibu rumah tangga yang belajar dan mengajar, menanamkan akar agama yang kuat kepada generasi muda untuk menjadi manusia yang manfaat, mencari ridho Allah.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Lupa Tak Ingat

25 Oktober 2021   01:18 Diperbarui: 26 Oktober 2021   09:33 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

LUPA TAK INGAT
==================

Saat kering kerontang imanku
Saat lelah teramat sangat ragaku
Saat beban berat menindih pikiranku
Serasa hilang ingatanku

Saat goyah akar imanku
Saat  malamku menjadi siangku
Saat tamak mengubur rasa syukurku
Serasa melayang ingatanku

Sedikit dan nyaris hilang sebutan untuk Rabbku
Lemah daya ingatku terasa tersumbat pusat sarafku
Jarang sekali kubuka kitab suciku
Memperparah daya ingatanku

Aku lalai berdzikir otakku seakan membeku
Aku enggan membaca Al Quran seakan rumah tak ada yang menunggu
Aku tak pandai bersyukur seakan hidup tak menentu
Aku tak ingin hilang keberkahan bahkan sempit hidupku

Seharusnya aku menjaga ilmu
Seharusnya beramal konsisten dan kontinu
Aku mohon Allah mengingatkanku selalu
Aku mohon ampun semoga Allah tak menghukumku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun