Mohon tunggu...
Edukasi

Adu Kreatifitas Mahasiswa di Seminar Proposal LKTI UMSIDA

10 April 2019   17:33 Diperbarui: 10 April 2019   18:00 18 0 0 Mohon Tunggu...

Rabu (10/02/2019) sebuah acara seminar proposal LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) yang diselenggarakan di kampus Muhammadiyah Sidoarjo diikuti oleh berbagai Universitas lain dan didatangi oleh setidaknya 60 an mahasiswa UMSida berlangsung lancar dan meriah. Acara dimulai pukul 9 pagi, tapi para peserta sudah memenuhi ruang seminar sedari pukul 8 tepat.

Acara dibuka dengan pembacaan Kallam Ilahi oleh saudari Niswatun Solikha dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya dan mars Muhammadiyah, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana acara yaitu saudari Nita Sundullati dan juga bapak Dekan Fakultas Bisnis Hukum Ilmu Sosial Panggah Setiyono, SE., M.Si., Ph.d sekalian membuka acara seminar proposal LKTI.

Sebelum acara utama dimulai, para peserta dihibur oleh tarian tradisional Semar Ganjen yang ditampilkan oleh salah satu anggota dari Teater Gedhek UMSida. Acara utama yaitu presentasi proposal para finalis LKTI 2019 yang akan dinilai oleh juri ibu Nur Maghfirah Aesthetika, S.Sos., M.Med.Kom dan bapak Didik Hariyanto, S.Sos., M.Si. Acara utama diawali dengan presentasi finalis dari Universitas Brawijaya Malang yang mempresentasikan 2 proposal dengan tema "Optimalisasi Pengembangan Bisnis Perikanan dengan Aplikasi Agrofish" dan tema "Sendang Biru Tourism : Penciptaan Value Creation Sebagai Optimalisasi Pengembangan Potensi Wilayah Bahari Berbasis Penta-Helix". Dilanjutkan oleh Universitas Islam Malang dengan tema "Dibalik Diamnya Generasi Milenial" yang diteruskan oleh proposal dari berbagai Universitas finalis LKTI termasuk Universitas Sriwijaya Palembang yang merupakan finalis terjauh dengan mengusung tema "Studi Deskriptif Generasi Milenial di Kota Palembang".

Acara di akhiri dengan penyerahan trophy juara dan sejumlah uang yang dimenangkan oleh Universitas finalis terjauh yaitu Universitas Sriwijaya Palembang yang mengusung tema "Studi Deskriptif Generasi Milenial di Kota Palembang" dengan skor akhir 325 poin mengalahkan Universitas lainnya.

VIDEO PILIHAN