Mohon tunggu...
Yunita Stella
Yunita Stella Mohon Tunggu... Strength and honor are her clothing; She shall rejoice in time to come.

Love Never Fails

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita Tuhan

27 Mei 2019   16:12 Diperbarui: 27 Mei 2019   16:25 0 3 0 Mohon Tunggu...
Cerita Tuhan
alexlowens.weebly.com

Apakah anda menyadari bahwa hidup ini adalah sebuah Cerita? Sebuah Cerita Tuhan!

Sebuah cerita yang bukan menceritakan tentang diri kita, namun cerita yang menceritakan tentang diri-Nya. Sebuah cerita yang dimulai dari Dia sendiri, dan bukan dari diri kita. Sebuah cerita yang dimulai dengan satu tujuan, yaitu menyelesaikan agenda-Nya, dan bukan agenda kita.

Ketika Dia menuliskan cerita itu, Ia telah mengenal kita. Bahkan sebelum dunia dijadikan, Ia telah memilih kita. Ia melihat selagi kita bakal anak. Dalam kitab-Nya semua tertulis, hari-hari yang akan dibentuk, bahkan sebelum ada satupun daripadanya.

Detik demi detik, hingga tahun demi tahun. Ia telah merenda semua peristiwa menjadi sebuah cerita yang memperlihatkan kebesaran kuasa-Nya. Ia membawa kita dari satu masa ke masa lain, dari satu tempat ke tempat lain. Ia mempertemukan orang demi orang, Ia memakai setiap peristiwa demi peristiwa. Ia menanamkan sebuah pemahaman, Ia mengajarkan suatu kebenaran.

Sebuah cerita Tuhan! Itulah hidup kita. Kehidupan yang menceritakan betapa Ia mengasihi kita dan betapa besar anugerah-Nya buat setiap kita.

Jadi, ijinkan Dia untuk terus bercerita, bahkan biarkan Dia terus bercerita. Pada akhirnya, setiap kita akan tercengang karena benar-benar mengalami dan mengenal secara pribadi, siapa Dia Sang Pencipta kita.