Mohon tunggu...
Yunita Ana
Yunita Ana Mohon Tunggu... Ana Yunita

Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kegiatan Senam dan Pembagian Doorprize bersama Mahasiswa KKN di Desa Sempalwadak

21 Juni 2021   12:05 Diperbarui: 21 Juni 2021   12:08 78 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan Senam dan Pembagian Doorprize bersama Mahasiswa KKN di Desa Sempalwadak
Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang ajak senam sehat dan pembagian Doorprize

                 Malang- Masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini, imunitas tubuh sangat perlu dijaga karena virus Covid-19 yang mudah menular apalagi yang memiliki imunitas yang rendah. Banyak sekali orang yang usianya masih mudah namun memiliki imunitas yang rendah apalagi orang-orang yang sudah lanjut usia sangat perlu sekali meningkatkan imunitas tubuh mereka. Banyak cara yang dapat meningkatkan imunitas tubuh seperti olahraga, berjemur dibawah sinar matahari pagi maupun minum jamu herbal. Olahraga tersebut bisa dengan olahrga ringan seperti senam.

kegiatan senam berlangsung
kegiatan senam berlangsung
kegiatan senam berlangsung
kegiatan senam berlangsung

          Aktivitas fisik seperti senam sendiri bertujuan membuat tubuh menjadi bugar, mengurangi kemungkinan terkena flu dan juga mengurangi kadar hormone stress yang ada di dalam tubuh seperti hormone kotisol dan adrenalin. Apalagi senam yang dilakukan di tengah terik matahari pagi yang tentunya menyehatkan dan bentuk upaya untuk melawan virus Covid-19. Matahari berguna meningkat jumlah oksigen didalam darah. 

            Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang ikut turut mencegah penyebaran virus Covid-19 dan berusaha membantu meningkatkan imunitas warga Desa Sempalwadak, Kecamtan Bululawang dengan membuat kegiatan senam sehat yang dilaksanakan dua kali yaitu pada hari minggu tanggal 13 dan 20 Juni 2021 di Lapangan Desa Sempalwadak.

             Kegiatan senam ini di hadiri oleh secara langsung oleh Ibu PKK Desa Sempalwadak, Ibu Susi selaku koordinasi senam, Ibu Titik selaku istri Kepala Desa yang turut mendampingi dan juga mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang terutama tim pelaksana Ana Yunita, Isvina Yurki dan di dampingi oleh Dosen Pemimbing Lapangan yaitu bapak Andika Bagus Nur Rahma Putra, S.Pd, M.Pd dan masyarakat Desa Sempalwadak.

             Puncak acara senam terjadi pada hari minggu, 20 Juni 2021 karena terdapat pembagian hadiah doorprize dan 2 pack air mineral kepada masyarakat yang mengikuti senam aerobic tersebut. Total 57 dari 61 peserta yang mengikuti adalah warga asli Desa Sempalwadak dan 4 lainnya dari warga luar Sempalwadak. Walaupun begitu acara berlangsung dengan lancar dan meriah karena Ibu-ibu sangat bersemangat sekali.

            Pada pukul 06.00 WIB peserta diarahkan untuk mengisi absen dan mengambil kupon undian dan 06.30 WIB acara dimulai dengan senam yang dipimpin oleh instruktur senam dan selanjutnya adalah pembacaan doorprize oleh MC yaitu Ana dan Isvina. Pembagian doorprize dilakukan pengundian dengan diambil secara acak. Namun tidak hanya sampai di situ karena peserta di ajak untuk bermain game Tiktok dan yang paling semangat goyangnnya akan di tunjuk dan diberi hadiah. Pemberian hadiah di bantu oleh Ibu Titik dan dilanjutkan dengan foto bersama. Ibu-Ibu sangat semangat dan senang sekali mengikuti acara tersebut.

Game Tiktok bersama Ibu-Ibu
Game Tiktok bersama Ibu-Ibu

Pembacaan nama-nama pemenang Doorprize
Pembacaan nama-nama pemenang Doorprize

Pembagian hadiah Doorprize
Pembagian hadiah Doorprize

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN