Mohon tunggu...
Yunita Sabardi
Yunita Sabardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sedang belajar menulis, jika tulisanku absurd memang benar adanya :) terimakasih telah dikritik tapi sebenarnya tak siap.he3

JATENG

Selanjutnya

Tutup

Music

Musik 90s NgeHITS di Zamannya Tetap Enak di Dengar Hingga Sekarang

9 Januari 2021   22:57 Diperbarui: 9 Januari 2021   23:40 504
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Era Keemasan Musik 90's di Indonesia


Tahun 90'an bisa di bilang sebagai era keemasan musik Indonesia. Banyak bermunculan grup band dengan lagu-lagu yang berkualitas, bermakna,  ga alay dan ga lebay. Siapa yang bisa melupakan lagu Bukan Pujangga (Base Jam), Seperti Kekasihku  (Padi), Shepia (Sheila on 7), Generasi Biru (Slank),  Terbang (GIGI), Begitu Indah (Padi), Mak Comblang (Potret), Kirana (Dewa 19), Yogyakarta (Kla Project), Ada Cinta (Bening), Cerita Cinta (Kahitna),  Bawalah Aku (Boomerang), Manusia Bodoh ( Ada Band).

Kalau saya sih ga bisa  move on dengan lagu-lagu '90an. Sepertinya saya sangat tahu dengan lagu-lagu era '90an. Tentu saja karena di tahun 90an saya melewati masa di mana pulang sekolah mainnya ke studio musik, sewa alat musik menghabiskan siang bareng teman-teman. Wah, ketahuan sekarang udah tua dunk.hee..

Lagu Era '90an Bagi Generasi Milenial


Tidak dapat dipungkiri  lagu era '90an selalu punya makna yang dalam dan bikin baper sehingga punya tempat tersendiri bagi pendengarnya.
Generasi milenialpun pasti mengakui hal itu. Bahkan lagu-lagu ngeHits era '90an pun biasa dinyanyikan generasi milenial. Ketika generasi milenial karaokean bareng, lagu era '90an tetap menjadi pilihan  walaupun di masa sekarang banyak bermunculan band-band indie. Lirik puitis, sarat makna di lagu-lagu yang bagus dan catchy  menjadikan mereka memilih lagu-lagu  90s.

Nostalgia dengan Boomerang


Siapa tak kenal Boomerang grup band papan atas Indonesia beraliran hardrock dari Surabaya. Resmi berdiri pada 8 Mei 1994 dengan nama Lost Angels, tetapi sudah mulai berkiprah sejak tahun 1991. Dengan  formasi awal Roy Jeconiah pada vokal Pet Augusti drum, John Paul Ivan gitar, dan Hubert Henry pada bass. Formasi ini bertahan cukup lama dengan konsistensi musik rock yang mereka tawarkan. Namun setelah 26 tahun berkarya, pada tahun 2020 Boomerang menyatakan bubar.
Sedikit nostalgia dengan Boomerang yuk!
Tahun 2008 pertama kali saya bisa nonton konser Boomerang saat itu saya sedang hamil 7 bulan anak pertama. Walaupun beraliran rock tetapi lagu-lagunya seperti  bikin baper dan meleleh bagi yang mendengarkan. Lagu-lagu hitsnya seperti Pelangi, Kisah, Bawalah Aku, Seorang Pramuria, Bungaku, Kehadiran, Kasih.

Mumpung diberi kesempatan Kompasiana untuk bernostalgia dengan lagu era '90an,
berikut lirik lagu Pelangi.

Pelangi - Boomerang

Indah bening matamu
Lembut tatap pandangmu
Pesona pancarkan dari jiwamu
Anggun gerak tubuhmu
 
Merekah indah bibirmu
Mengusik gejolak hasrat hatiku
Berlari kau kudekati
Menjauh kau simpan sunyi
 
Menggoda pancarkan suatu kharisma
Biarkan rasa bersemi
Bisikan kata imaji
Kau beri satu irama terjadi
 
Pelangi.....diseberang rencana aku berdiri
Pelangi..... Rengkuh aku direlung hati
Pelangi..... Sentuh aku tinggalkan mimpi
Pelangi..... Buang gelisah jangan lepaskan aku
 
Oh pelangi
Di sini aku berdiri menatap luas nikmat imaji
Aku terpana... Lalu terdiam... Terbang tinggi
Di atas awan putih

Salam era '90-an 😁

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun