Mohon tunggu...
Yunita_Sabardi
Yunita_Sabardi Mohon Tunggu... Karena menulis dapat memberi semangat baru dalam diri

IRT 2 orang anak yg belum beranjak dewasa, wiraswata di bidang kuliner, minat menulis...

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Makan Bakso dengan Kuah Segar Non-MSG, Mungkinkah?

9 Januari 2020   15:34 Diperbarui: 20 Januari 2020   16:14 43 3 0 Mohon Tunggu...

Siapa yang suka bakso?? tua muda, laki-laki perempuan kebanyakan dari kita menyukai makanan ini. 

Di era milenial seperi sekarang banyak sekali kuliner bakso bermunculan, ide-ide kreatif para pedagang bakso seakan tidak ada habisnya. Sebut saja bakso beranak, bakso mercon, bakso mangkok, bakso comberan, bakso rambutan, bakso penyet dan lebih ngeri lagi bakso setan.

Seberapapun menakutkan namanya pasti ada sisi yang membuat kita tergoda.. yaa tergoda untuk mencoba. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, bakso menjadi salah satu  makanan favorit. 

Sebagai pecinta kuliner, mungkin ada beberapa orang yang selektif dalam memilih makanan. Tidak hanya dari segi rasa namun soal bumbu pembuatnya pun akan dipertimbangan. 

Ada yang menghindari makanan dengan tambahan bumbu penyedap rasa seperti MSG (Monosodium Glutamate). Bukan karena tidak ingin di bilang sebagai generasi micin yaa...he..he. 

Menurut laman liputan6.com penggunaan MSG mempunyai efek samping diantaranya, sakit kepala, sakit di bagian wajah, merangsang saraf, kemandulan, masalah pada jantung, keringat berlebih, tekanan darah, mual, obesitas serta efek kesehatan lainnya

Mungkinkah kita bisa menikmati semangkok bakso dengan kuah gurih tanpa MSG?? Padahal MSG sebagai zat aditif dapat menambah cita rasa pada masakan.

Di sebuah kota kecil di Kabupaten Banyumas, 18 km sebelah barat kota Purwokerto tepatnya di Ajibarang ada kios yang menjual bakso Malang dengan brand Bakso Malang Sekolahan. Kuahnya yang gurih adalah berasal dari bumbu alami dan Non MSG. Selesai makanpun tidak akan bikin eneg.

Yang menarik lagi konsep prasmanan, pembeli dapat menentukan sendiri sesuai selera apa saja yang akan dimakan. Dengan harga per satuan mulai 1000 rupiah sampai 2500 rupiah. Tempatnyapun cozy, bersih, udara di sekitar segar karena ada tanaman sirih gading di dalam dan luar ruangan yang berfungsi sebagai anti polutan.

Selamat mencoba

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x