Mohon tunggu...
Yunita CarolineSutanti
Yunita CarolineSutanti Mohon Tunggu... Bankir - Do the best

...

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kiat-kiat Meningkatkan Performance Kinerja di Perusahaan

13 Juni 2021   21:49 Diperbarui: 13 Juni 2021   21:53 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kiat-kiat Meningkatkan Performance Kinerja di Perusahaan
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perusahaan pastinya ingin memiliki karyawan yang berkompeten, karyawan yang mempunyai skill yag bagus, memiliki kinerja yang baik juga untuk perusahaan agar tujuan perusahaan tercapai. Namun ada kalanya, karyawan pasti mengalami penurunan kinerja di perusahaan. Faktorya bisa mencangkup tidak cocoknya karyawan dengan atasan, kurang bisa kooperatif dalam tim, stress, ataupun manajemen di perusahaan buruk.

Agar perusahaan bisa mempertahankan kinerja karyawan agar selalu bagus dan stabil, berikut kiat-kiat agar performa kinerja karyawan di perusahaan bisa meningkat.

1. Perusahaan harus memenuhi hak karyawan

Di perusahaan jika ingin karyawanya stabil dalam performa maupun kinerja, hendaknya dapat memenuhi hak-hak karyawan yang tercatat dalam kontrak kerja. Bisa meliputi gaji, tunjangan hari raya , tunjangan kesehatan. Jangan sampai karyawan tidak mendapatkan hak yang mereka sebenernya harus di dapatkan di perusahaan tersebut.

2. Memberikan reward ataupun punishment

Reward ataupun punishment ini sangat efektif untuk mempertahankan kualitas karyawan. Karyawan yang unggul, peformanya baik, bisa meningkatkan pendapatan perusahaan, hendaknya diberikan penghargaan yang sepadan dengan hasilnya. Jika ada reward pastinya karyawan merasa kerja keras mereka tidak sia-sia. Sebaliknya, jika ada karyawan yang kinerjanya kurang, performanya buruk hendaknya diberikan hukuman agar karyawan tersebut tidak mengulangi hal yang sama.

3. Jenjang Karier 

Jika perusahaan ingin mempertahankan karyawan yang berkualitas, hendaknya memikirkan jenjang karir karyawan dengan baik, dikarenakan jenjang karir tersebut berpengaruh dengan motivasi karyawan.

4. Training dan Pelatihan

Seiring perkembangan ilmu pengetahuan maupun teknologi, ada baiknya kemampuan karyawan juga perlu ditambah. Dengan mengadakan training dapat meningkatkan skill dan kinerja karyawan.

5. Mempererat komunikasi dan hubungan antar rekan di perusahaan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan