Mohon tunggu...
Yunita CarolineSutanti
Yunita CarolineSutanti Mohon Tunggu... Bankir - Do the best

...

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Interview agar Berhasil

5 Mei 2021   21:31 Diperbarui: 5 Mei 2021   21:32 1861
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Wawancara pekerjaan (job interview) merupakan tahapan yang harus dilalui oleh calon pelamar kerja untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang diinginkan ataupun dilamar. Tujuan dari wawancara ini adalah agar perusahaan bisa mengetahui mana yang masuk dalam kualifikasi calon pelamar yang diinginkan perusahaan. Agar calon pelamar bisa berhasil melewati interview, berikut adalah yang harus diperhatikan sebelum melakukan interview:

1. Perhatikan penampilan kita dari ujung rambut sampai kaki, gunakanlah pakaian yang sopan dan rapih

2. Membuat jadwal atau janji dengan narasumber agar kita bisa mengetahui kapan wawancara bisa dilakukan

3. Mempersiapkan topik yang ingin dibawa saat wawancara

4. Mempersiapkan alat perekam ataupun alat untuk mencatat

5. Persiapkan diri kita semaksimal mungkin agar bisa memberikan kesan yang baik

6. Bertanyalah kepada narasumber dengan sopan dan tidak bertele-tele

Demikianlah hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan interview. Semoga interview yang kalian lakukan di tempat yang kalian lamar bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun