Mohon tunggu...
Yunira Utari
Yunira Utari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Penikmat keindahan alam semesta

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Keindahan Bundaran HI, Bukti Ikon Bersejarah di Kota Jakarta

24 November 2022   07:05 Diperbarui: 24 November 2022   07:22 249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berbicara mengenai keindahan di perkotaan, khususnya di kota DKI Jakarta memberikan banyak kenangan didalamnya. Salah satu keindahan kota Jakarta yaitu keindahan yang ada di Bundaran HI. Bundaran HI ini berada di putaran Bundaran Hotel Indonesia yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Kita bisa menikmati berbagai keindahan yang disuguhkan di Kota Jakarta dengan melihat berbagai gedung tinggi di sekitaran Tugu Selamat Datang tersebut. Tugu ini menjadi salah satu bukti ikon bersejarah di Kota Jakarta yang seolah menyapa siapapun yang berkunjung datang ke Kota ini.

Pada Tugu Selamat Datang (Bundaran HI) ini terdapat kolam ornamental yang berada di tengah Bundaran HI tersebut. Kita juga bisa duduk ditepian kolam dan bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menari. 

Pada malam hari, bundaran HI menyuguhkan segala keindahan langit kota Jakarta yang sangat menakjubkan dan kita bisa melihat keindahan tugu dan kolam yang diterangi oleh cahaya lampu yang sangat spektakuler keren. Pada puncak tugu terdapat patung perunggu yang berdiri dan melambai setinggi 23 kaki atau 7 meter, seolah menandakan tanda ucapan Selamat Datang kepada wisatawan yang datang ke kota ini.

Tak kalah seru pada hari Minggu, kita bisa menikmati Car Free Day disekitaran Bundaran HI untuk jogging ataupun bersepeda sambil mengelilingi tugu. Disekitaran Bundaran HI juga terdapat berbagai gerai makanan, sehingga kita juga bisa mencicipi kelezatan dari setiap makanan yang dijual.

Bundaran HI menjadi salah satu spot foto favorit karena menyuguhkan banyak keindahan dan menjadi kenangan bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. 

Didekat Bundaran HI terdapat Halte Bundaran HI yang berada di antara gedung pencakar langit dan terletak di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat yang sudah diresmikan oleh Anies Baswedan. Anies Baswedan juga menjelaskan bahwa seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati keindahan Bundaran HI dengan adanya anjungan pada lantai atas Halte tersebut. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun