Mohon tunggu...
Yuni Khuril Zannah
Yuni Khuril Zannah Mohon Tunggu... KKN RDR 75 UIN WS

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Peduli Anak dan Remaja, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Sosialisasi Masker

23 Oktober 2020   00:31 Diperbarui: 23 Oktober 2020   00:35 16 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peduli Anak dan Remaja, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Sosialisasi Masker
Mahasiswa UIN Walisongo sedang menjelaskan penggunaan masker dengan benar/dokpri

Kutamendala - Mahasiswa KKN 75 UIN Walisongo Semarang melakukan sosialisasi cara menggunakan masker dengan benar pada anak-anak dan remaja, Kamis ( 22/10/2020 ) Pukul 19.30 di Dusun Karangasem RT 04/RW 07 Desa Kutamendala Kabupaten Brebes.

Sosialisasi dengan sasaran Ibu-Ibu tentu sudah hal biasa. Namun, terkadang kita lupa bahwa anak dan remaja juga membutuhkan pemahaman terkait protokol kesehatan Covid-19.

Hal itulah yang menjadi alasan mahasiswi UIN Walisongo Yuni Khuril Zannah melakukan kegiatan sosialisasi menggunakan masker dengan benar. Dia pun mengajak anak-anak dan remaja untuk menggunakan masker sesuai anjuran para tenaga medis dan pemerintah.

Yuni menjelaskan bahwa sosialisasi penggunaan masker untuk anak-anak dan remaja perlu digalakkan, memang anak-anak dan remaja lebih modern terkait pemahaman tentang masker, tetapi kebanyakan mereka tidak mengimplementasikan dengan benar.

" Sosialisasi masker untuk anak-anak sangat penting, mereka sebenarnya butuh pemahaman yang nyata. Terkadang, saya melihat beberapa dari mereka belum menggunakan masker dengan benar ". Kata Yuni, Kamis ( 22/10/2020 )

Tidak hanya itu, dalam sosialisasi tersebut juga mengajak pada anak-anak dan remaja untuk peduli pada protokol kesehatan, serta mengajak untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di era Pandemi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x