Mohon tunggu...
Yuni Cahaya
Yuni Cahaya Mohon Tunggu... Jurnalis - Milik pribadi

Tulisan suka-suka, silahkan bagi yang ingin memberi saran maupun kritik

Selanjutnya

Tutup

Financial

Sistem Buruk Bukalapak, Saldo Dicuri dan Tidak Ada Kejelasan

22 April 2019   13:08 Diperbarui: 22 April 2019   13:13 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Berikut kronologinya:

- Tanggal 20 April 2019 saya lihat bahwa saldo saya tinggal 341 dari semula yang seharusnya Rp 930.341

- Tertulis untuk tagihan bukalapak nomor ... (saya lampirkan di bawah)

- Saya cek di riwayat pembelian namun tidak ada transaksi apapun (saya lampirkan di bawah)

- Saya menghubungi bukabantuan dengan balasan bahwa akun saya terindikasi dicuri karena klik tautan yang suruh login (padahal ga pernah saya dapat tautan ataupun klik sembarangan)

- Telepon CS dan jawabannya "mohon maaf, sudah kami laporkan, mohon menunggu, dst". 
Saya tunggu-tunggu tidak ada email dan telepon (pulsa saya uda abis lebih dari 30,000 untuk telepon CS)

- Tidak tahu harus mengadu ke siapa, saya komen di IG foundernya dong, terus IG Bukalapak baru deh balas DM saya yang sebelumnya diacuhkan.

- Jawabannya pun demikian, kami sudah buat laporan dll

- Tidak lama saya komen, ada yang juga mengeluhkan hal yang sama kehilangan sebesar 
Rp 10. 400.000 (tapi dihapus komennya sama admin)

Pertanyaannya adalah:

1. Akun saya diretas? Kok ga ada konfirmasi ada device atau penggantian nomor telepon (bedakan dengan platform hijau dan orange yang selalu kasih notif kalau ada yang mencurigakan)
Lemah sekali ya sistemnya, Parah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun