Mohon tunggu...
Yunia Malviani Rollins
Yunia Malviani Rollins Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis, Admin

I love Science,, Horror Movie, Fishing, Travelling, Cooking and Adventure

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Ruang Kerja Gratis, Santai dan Menikmati Udara Segar, Serta Menemani Anak Bermain

24 Juni 2024   04:58 Diperbarui: 24 Juni 2024   05:25 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Summer Break (liburan musim panas ) adalah liburan yang panjang bagi anak-anak sekolah khususnya di Amerika. Liburan yang memakan waktu 3  bulan untuk anak-anak menikmati musim panas. 

Dengan adanya Summer break, banyak Ibu-Ibu pekerja yang kesulitan untuk bekerja khususnya bekerja ditrumah ( work from home ). 

Beberapa dari mereka yang Saya lihat lewat para tetangga, mereka membuka lowongan babysitter untuk menjaga anak-anaknya disaat si Ibu bekerja di rumah atau di kantor,  yang biayanya pun tidak sedikit ( sekitar $15 / jam ).

Koleksi Pribadi
Koleksi Pribadi
Saya dan Suami yang bekerja dari rumahpun mengalami keribetan tersendiri apabila anak libur. Suami ingin merekrut Babysitter untuk menjaga anak perempuan kami yang ber-umur 4 tahun, tapi saya kurang setuju, karena beberapa Babysitter di U.S kebanyakan berasal dari Amerika Selatan seperti Mexico, Puerto Rico dan lain-lainnya yang pada umumnya mereka kalau berpakaian sangat terbuka untuk menunjukan gaya sensual mereka

Jadi Saya agak kuwatir sedikit, dan Saya tidak mau anak kami yang perempuan mengikuti gaya berpakaiannya, atau menjadi Paranoid bagi istri untuk menjaga suaminya. Ini menjadi hal wajar bagi para istri untuk kuwatir dan paranoid. 

Di Amerika tidak mewajibkan cara berpakaian dalam bekerja. Dan semua memiliki hak untuk berpakaian, jadi Kami tidak bisa melarang seseorang dengan cara berpakaian.

Lalu bagaimana cara Saya menyiasatinya dengan bekerja tetapi anak juga ke handle, dan bisa juga bermain dengan anak:

1) Mengajak anak berenang. Kebetulan di Kompleks rumah kami ada fasilitas kolam renang yang jaraknya dengan berjalan kaki. Jadi kami membawa laptop untuk bekerja dan membawa perlengkapan berenang  untuk anak kami.  Anak kamipun bisa bermain dengan anak-anak lain. 

Walaupun anak kami bisa benerang, tetapi kami pasangkan pelampung di tubuhnya, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan apabila kami fokus terhadap pekerjaan dan kurang memperhatikan aktivitas anak kami di kolam renang. Keuntungannya selain mendapat udara segar sambil bekerja, juga bisa bisa menemani anak berenang. Di U.S di setiap tempat ada WIFI berbayar baik outdoor maupun indoor.

Selain itu, Kami membawa bekal snack dan kopi hangat atau minuman dari rumah untuk dibawa ke kolam renang. Terkadang suami menyusul ke kolam renang pada saat waktu senggang dan tidak sibuk dengan membawa sebotol Bir untuk membuat relax sejenak sebelum memulai bekerja lagi.

2) Mengajak anak ke Taman bermainDi Sebelah kolam renang ada Taman Bermain anak yang ramah lingkungan, jadi Anak bisa bermain ayunan, perosotan dan lain-lain, dan kami masih bisa bekerja juga. Hal ini saya lakukan setelah anak berenang dan ganti pakaian, lalu saya membawa anak bermain ditaman sambil meneruskan pekerjaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun