Mohon tunggu...
yunas dewanta mutik
yunas dewanta mutik Mohon Tunggu... Lainnya - Pecinta Seni

Murid Semesta

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Doa Tasyakuran Kelahiran Anak

28 Juli 2021   14:30 Diperbarui: 28 Juli 2021   14:31 38 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Doa Tasyakuran Kelahiran Anak
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Berikan doa tasyakuran untuk kelahiran Anak pasti telah jadi salah satu kebiasaan kita bila terdapat sanak kerabat maupun saudara kita yang baru saja dikaruniai momongan. Tidak hanya dijadikan sebagai wujud pujian, perkataan selamat tersebut jua bisa dimaksud sebagai ekspresi suka cita buat menyambut kedatangan si bayi.

Doa Perkataan Selamat buat Kelahiran Anak

Supaya balita maupun orang tuanya dapat dilimpahkan oleh banyak karunia, Islam mengarahkan kita untuk membagikan doa tasyakuran selamat buat kelahiran anak dengan teks berikut:

" Barakallahulaka fihi waja' alahu barran taqiyyan"

Maksudnya:" Mudah- mudahan Allah memberkahimu pada balita ini serta mudah- mudahan Allah menjadikannya selaku anak yang berbakti serta bertakwa.'"

Doa perkataan selamat buat kelahiran anak di atas berisi permohonan kepada Allah SWT supaya nanti si balita bisa jadi individu yang berbakti serta bertakwa. Tidak hanya doa tadi, ada pula doa kelahiran lain yang dapat kalian bagikan kepada kerabatmu. Ada pula doa tersebut yakni selaku berikut:

" Mudah- mudahan Allah menjadikan dia keberkahan bagimu serta untuk umat Muhammad shallallahu' alaihi wasallam."

Sesungguhnya dikala hendak membagikan doa perkataan selamat buat kelahiran anak tadi, kita tidak diwajibkan buat membagikan doa dalam bahasa arab. Alasannya doa bisa dilafalkan dalam bahasa apapun, serta sebaik- baiknya doa yakni yang diniatkan dengan serius serta tulus dalam meminta kepada Allah SWT.

Pada dikala kalian mendatangi saudara yang baru saja mempunyai momongan yakinkan bila kalian telah membagikan doa perkataan selamat buat kelahiran anak dengan serius ya!

Doakanlah si balita supaya nanti jadi hamba Allah yang sholeh atapun sholehah, yang berbakti kepada kedua orang tua dan Allah SWT. Di samping itu, kita pula dapat memanjatkan permohonan lain untuk para orang tua supaya nanti dapat melindungi serta mendidik si balita supaya senantiasa terletak di jalur keridhoan Allah SWT. Aaamiin ya Rabbal Aalamiin.

Baca Juga: Aqiqah Jogja Enak

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN