Mohon tunggu...
yuman  fahirul F551 19 081
yuman fahirul F551 19 081 Mohon Tunggu... hobi: main gitar dan bernyanyi

nama: yuman fahirul.s stambuk: F551 19 081 kelas: C tanggal lahir: 2001-02-13

Selanjutnya

Tutup

Digital

Peranan Software atau Aplikasi di Masa Depan

10 Oktober 2019   01:32 Diperbarui: 10 Oktober 2019   01:51 0 0 1 Mohon Tunggu...

 Manusia tiada hentinya bereksplorasi. Kita perlu melihat jauh ke depan dan beralih dari 'giat berinovasi' menjadi 'gigih mencipta'. Perubahan cepat akan terjadi dalam kehidupan manusia, budaya kerja, dan dalam kehidupan bermasyarakat, seiring makin tingginya pengadopsian teknologi AI, 5G, komputer awan, serta sejumlah teknologi berkembang lainnya.

Seiring berkembangnya teknologi maka berkembang juga kebutuhan manusia terhadap segala sesuatu yang menuntut agar teknologi dapat memenuhi kebutuhan mereka. Baik dalam bidang ekonomi, budaya, hukum, politik, sosial, dan lain sebagainya. Semua kebutuhan ini sering kita temui dalam teknologi bentuk software atau aplikasi.

 Dengan software atau aplikasi sekarang kebutuhan-kebutuhan manusia di atas mampu terpenuhi. Tidak hanya memenuhi kebutuhan namun juga menghilangkan kebiasaan buruk masyarakat. Sehingga software atau aplikasi mampu selalu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbagai bidang.

Berikut bidang-bidang yang diharapkan dari software dapat menghilangkan kebiasaan buruk masyarakat Indonesia:

  •  BIDANG POLITIK DAN SOSIAL
    • Dalam bidang politik dan sosial sikap masyarakat yang harus diubah adalah buta terhadap undang-undang. Para programmer diharapkan mampu menciptakan aplikasi yang mampu membuat setiap kegiatan masyarakat Indonesia yang bertentangan dengan undang-undang selalu diingatkan dalam aplikasi tersebut.
  • BIDANG KEAGAMAAN
    • Dalam bidang keagamaan kebiasaan masyarakat Indonesia yang tidak mampu menghadiri majelis-majelis dakwah secara langsung karena kesibukan pekerjaan. Software atau aplikasi yang di harapkan mampu membuat forum dakwah yang anggotanya mampu mengatur jadwal sehingga sesibuk apapun dapat mengatur kapan dia bisa mengikuti majelis dakwah diluar waktu jam kerjanya.
  • BIDANG PERTANIAN
    • Dalam bidang ini banyak petani yang kekurangan skill sehingga berakibat penurunan kualitas hasil panen. Software yang diharapkan menyediakan layanan bagi petani-petani yang kekurangan skill dapat berlatih dan belajar dalam memupuk, merawat, memanen, serta memlihara tanaman di aplikasi tersebut sehingga hasil panen masyarakat mampu meningkat kualitasnya.


      • TI19palu

  •      

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x