Kesehatan

Akhirnya Penderita Gagal Ginjal ini Bisa Tersenyum

11 September 2017   17:54 Diperbarui: 11 September 2017   18:01 510 0 0
Akhirnya Penderita Gagal Ginjal ini Bisa Tersenyum
Dokpri

Palembang -- Personel Kepolisian yang tergabung dalam angkatan Seba Polri 92/93 memberikan tali asih kepada salah satu teman satu angkatan yang menderita gagal ginjal sehingga mengharuskannya untuk melakukan cuci darah secara rutin.

Perlu diketahui, pada waktu itu siswa yang tergabung dalam angkatan Seba 92/93 yang di didik di SPN Betung terdiri dari berbagai asal daerah diantaranya pengiriman Polda Sumsel, Polda Jambi , Polda Bengkulu, Polda Lampung, Polda Bangka Belitung.

" Mendapat kabar bahwa Aiptu. Azhari harus menjalani hari -- harinya dengan melakukan cuci darah sebanyak seminggu dua kali lantaran menderita gagal ginjal, teman - teman satu angkatannya Seba 92/93 merasa terharu dan berinisiatif untuk menggalang dana dan memberikan bantuan agar bisa meringankan beban Azhari, " kata Madian salah satu teman satu angkatannya yang kini menjadi Perwira Polisi dengan pangkat Komisaris Polisi. Senin (11/9/2017)

Walaupun dana yang terkumpul tidak seberapa, namun dirinya sangat berharap ini bisa membantu dan menunjukkan rasa solidaritas terhadap teman seperjuangan. Bantuan itu sendiri telah diserahkan kepada Azhari di rumahnya 3 Ilir Palembang pada Kamis (17/8/2017) yang lalu," beber Madian

Masih dikatakan Madian, selama ini Azhari berdinas di Bid TI Polda Sumsel. Azhari merupakan sosok yang pekerja keras, namun semenjak sakit dirinya dipindah tugaskan di Bid Dokes Polda Sumsel agar lebih konsen menjalani pengobatan penyakitnya. Cuci darah itu sendiri sudah dilakukannya selama selama 8 bulan disalah satu rumah sakit yang ada dikota palembang.

 " Ini patut diambil hikmahnya bagi masyarakat, dimana kita perlu memiliki rasa kepedulian sosial terhadap sesama yang sedang mengalami musibah, sakit ataupun kesulitan. Setidaknya apa yang dilakukan teman satu angkatannya Seba 92/93 menunjukkan bahwa mereka turut merasakan seperti apa yang dirasakan Aiptu. Azhari," pungkas Madian.(*)Yss