Mohon tunggu...
Yuli Puspita Sari
Yuli Puspita Sari Mohon Tunggu... Lahir dan besar di Lampung, Kuliah di Bandung, Sekarang bekerja di Jakarta. Suka jalan-jalan, Suka nulis kalau lagi rajin.

| IG: @yulipuspita06 | Email: bintangyuli87@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Kapok Belanja Saat Harbolnas?

5 Desember 2020   20:09 Diperbarui: 5 Desember 2020   20:30 136 18 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kapok Belanja Saat Harbolnas?
tribunnews.com

Ini tentang pengalaman gue saat harbolnas 11.11 yang lalu.

Jadi gue tuh awalnya gak berniat buat beli gadget baru, tapi berhubung handphone udah mulai "renta" alias udah gampang lowbat, baru dicas aja cepet berkurang banyak batrenya. Huft..

So, iklan salah satu marketplace yang wara wiri di TV dan Youtube tiap jam nempel deh di alam bawah sadar gue. Itu loh yang bintang iklannya Mas Tukul Arwana joget bareng dedek-dedek ABG gemesh. 

Beberapa hari sebelum harbolnas tiba, gue udah mulai searching untuk membandingkan  harga gadget yang gue incer. Kebetulan berniat beli Tablet, jadi gue langsung tertuju ke dua merk yang cukup bersaing.

Mulai deh nge-klik produk yang dimau dan masih ditaro di shopping cart. Hampir aja mau beli Tablet ciamik H*aw*i punya, gegara liat spec dan harganya yang ramah di kantong, yaitu sekitar 3,8jt an di official store nya. Tapiii.....karena gue anaknya gak high tech high tech amat, rada males begitu tahu si tab tersebut gak support google playstore. Berabe dah menurut gue yang awam.

Akhirnya ke salah satu merk legend deh balik lagi  yaitu s**s**g. Gue pantau tuh dan patokan gue buat beli barang elektronik ya harus di official storenya. Di beberapa toko barang yang gue mau, barang inceran gue kurang lebih dibanderol dengan harga harga 4jt an. Namun di official store di market place tinggi banget harganya mencapai 4,5jt.

Jauh bro bedanya!Literally yes sih mahal! Tapi, gue gak mau ambil resiko khawatirnya kalau gak beli di merchant resmi, barangnya cacat atau rusak (anaknya parnoan gue gaes). 

HARBOLNAS 11.11 PUN TIBA

Yang gue lakukan satu hari sebelum hari -H tiba adalah mengaktifkan notifikasi dari official store si gadget ini. Tepat di tanggal 11.11.20 pukul 12 muncul bunyi notifikasi di hp, aih gue deg degan gaes...ada adrenalin yang terpacu gitu rasanya, pas ngeliat pengumuman flash sale untuk tablet yabg gue mau. Flashsale cuma 2 jam, terus diskonnya hanya 100rb. Wkwkwk...

Ya insting mengejar diskon ga bisa dilawan, ditambah ada pressure  seolah nanti kita bakal kehabisan barang karena stok produk cuma 7 buah, ditambah limited time kesannya, jadi nimbulin efek psikologis"yukk hayukk buruan beli ntar keabisan, ntar gak diskon lagi"

Gak mikir panjang gue, cuzzz klik beli dan bayar. Langsung setelah beberapa menit setelah check out gue tranfer dong pembayarannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x