Mohon tunggu...
Yuli Puspita Sari
Yuli Puspita Sari Mohon Tunggu... Guru - Suka jalan-jalan, Suka nulis kalau lagi rajin.

| IG: @yulipuspita06

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Gue, Kompasiana, dan Lagu BBB

28 Oktober 2017   22:09 Diperbarui: 28 Oktober 2017   22:46 1875
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar milik Kompasiana

Gue bukan mau ngebahas personnel BBB (Bukan Bintang Biasa), misalnya Raffi Ahmad or Laudya Cynthia Bella ya, cuman gue terinspirasi dengan Lagu BBB yang berjudul "putus nyambung". Lagu itu emang pas banget buat menggambarkan "hubungan" gue dan kompasiana.

Putus nyambung putus nyambung putus nyambung...

Sekarang putus besoknya menyesal

Na..na..na..

*kok jadi nyanyi*

Iyap...gue pertama kali bikin akun kompasiana tahun 2012. Waktu itu gue lagi getol banget belajar menulis. Sampai-sampai gue berguru ke Banten (bukan buat ngelmu debus ya), tapi gue sempat belajar dengan novelis kawakan Gol A Gong. Beliau itu kan pemilik Rumah Dunia, dimana Rumah Dunia didedikasikan untuk pengembangan literasi warga Banten khususnya. Gue yang tinggalnya di Jakarta rela tiap minggu datang ke kelas yang diadakan oleh RD (Rumah Dunia) buat dapetin ilmu menulis.

Ada materi jurnalistik, cerpen, puisi, novel. Nah, saat kali pertama jumpa dengan Mas Gong (panggilan akrabnya), kami ditanya apakah sudah memiliki blog? Sebagian peserta menjawab sudah. Sebagian lainnya belum, termasuk gue belum punya blog.

Mas Gong menyarankan peserta kelas menulis Rumah Dunia untuk membuat blog. Blog bisa dijadikan wadah untuk latihan dan pengembangan tulis menulis kami.

Sejak zaman kuliah sering kalau ketik kata kunci di google dibawanya ke web kompasiana. Tapi gue belum tertarik buat bikin akun saat itu. Saat gue cerita-cerita tentang semangat gue buat nulis, kakak malah nyaranin untuk buat akun di kompasiana aja. Menurut dia lebih enak nulis di platform semacam kompasiana atau detik karena tulisan kita lebih banyak yang baca, ketimbang nulis di blog yang baru banget. Okelah jadinya gue ikutin saran kakak.

Putus nyambung

Akhirnya gue punya juga akun kompasiana. Yippiee !!! Postingan gue masih banyakan curahan hati dan kegiatan kelas menulis rumah dunia*Zaman old* Zaman alay*

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun