Mohon tunggu...
Yuliarti KurniaPramai
Yuliarti KurniaPramai Mohon Tunggu... I'am Simple Person

Saya adalah cewek yang pekerja keras dan pantang menyerah!. Semangat Selli! Hokya!.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Kemudahan "Resto Go" dalam Mengembangkan Bisnis Restoran di Indonesia

14 Agustus 2019   00:47 Diperbarui: 15 Agustus 2019   13:48 160 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemudahan "Resto Go" dalam Mengembangkan Bisnis Restoran di Indonesia
Sumber Gambar: finansialku.com

Restoran dalam mengembangkan bisnisnya harus bisa beradaptasi dengan sistem yang baru, dimana sistem-sistem tersebut membuat para konsumen merasa nyaman dan terfasilitasi dengan kualitas dan kuantitas yang dimiliki oleh restoran tersebut. Hal-hal tersebut bisa meliputi pembayaran, penjualan, dan promosi. Tiga hal tersebut bisa dibilang cukup penting bagi para pebisnis restoran untuk mendongkrak kemajuan dan pengembangan restoran.

Pembayaran bisa dijadikan sebagai tolak ukur kenyamanan dari konsumen, mulai bagaimana jenis pembayaran, cara pembayaran dan penggunaan pembayarannya. Untuk penjualan bisa dijadikan tolak ukur kesuksesan dan eksistensi suatu bisnis restoran, hal tersebut bisa dilihat dari cara mengembangkan restoran, layanan-layanan yang diberikan, pendataan bisnis, dan lain-lain.

Promosi bisa dijadikan tolak ukur inisiatif dan inovasi suatu restoran agar tetap terjaga eksistensi dan menambah peminat konsumen untuk tertarik dengan restoran tersebut, bisa dimulai dari program-program promo yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh restoran lain atau bisa melakukan inovasi dengan tambahan-tambahan baru dalam promo yang pernah dilakukan oleh restoran lain maupun restoran itu sendiri.

Kemudahan-kemudahan di atas bisa dijadikan tolak ukur kesuksesan suatu restoran dan 3 hal tersebut penting. Tiga kemudahan tersebut bisa dilihat di fitur "Resto Go", salah satu fitur dalam aplikasi Cinta.ID. Dilihat dalam segi pembayaran, Resto Go menerima semua jenis pembayaran untuk transaksi baik bentuk tunai, debet, kredit, maupun e-wallet semuanya bisa. Pembayaran Resto Go juga bisa menggabung biaya makan dengan biaya delivery (pemesanan). Dalam segi penjualan, selain Resto Go menjadi aplikasi dalam hal menjual barang/produk juga punya layanan Marketplace Mobile App dimana layanan tersebut bisa mengembangkan suatu bisnis restoran. Data dalam layanan tersebut nantinya disimpan oleh Resto Go secara otomatis.

Promosi dalam Resto Go dapat membantu seorang pebisnis membuat program-program promo yang akan dijalankan untuk bisnis restoran. Program promo tersebut juga otomatis bisa diketahui oleh kasir dan pramusaji sehingga kedua-duanya antara seorang pebisnis dan pegawainya tahu kalau ada promo apa saja yang dijalankan di restoran ini, salah satunya dalam update promo terbaru.

Kemudahan dalam mengembangkan bisnis dan memberikan pelayanan ke konsumen dengan baik merupakan kunci dari kesuksesan suatu bisnis restoran, sehingga diharapkan para pebisnis restoran bisa mengetahui situasi dan kondisi yang saat ini diperlukan di pasar agar target kepuasan pebisnis dan konsumen sama-sama optimal. Dengan dibantu oleh perkembangan teknologi salah satunya aplikasi membuat para pebisnis tidak ingin ketinggalan dan ingin selalu update dengan perkembangan bisnis di dunia, salah satunya adalah restoran. Untuk itu setiap pebisnis restoran diusahakan mempunyai ide-ide yang kreatif, inovatif, dan energik agar bisa mengembangkan dan mempertahankan eksistensi suatu bisnis restoran.

Kemudahan-kemudahan tersebut bisa terhambat karena beberapa hal, seperti tidak mengdukungnya suatu ide dari seorang pebisnis atau karyawannya, tidak ada inisiatif seorang pebisnis dalam mengembangkan bisnis restorannya, dan tidak mendukungnya SDM sekitar membuat seorang pebisnis merasa takut atau malas untuk bergerak dan berusaha. Sehingga perlulah juga seorang pebisnis harus mempunyai jiwa bisnis.

Hambatan-hambatan tersebut bisa diminimalisir dengan fitur di atas, bisa didownload melalui App Store maupun Google Play. Selamat mencoba!.

VIDEO PILIHAN