Mohon tunggu...
Yulianus Bingo Gale
Yulianus Bingo Gale Mohon Tunggu... Mahasiswa

Fortiter in Re Suaviter in Modo (Kokoh Dalam Pendirian Namun Lembut Cara Mencapainya)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bersama Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan untuk Memutuskan Mata Rantai Covid-19

14 Januari 2021   18:59 Diperbarui: 14 Januari 2021   19:05 21 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersama Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan untuk Memutuskan Mata Rantai Covid-19
Membagikan masker kepada warga di Jalan Masjid daarul fathim Rt.005 Rw.001 Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta (Dokpri)

Semakin meningkatnya kasus covid 19 ini membuat masyarakat semua kesulitan dari semua sisi sehingga melakukan pencegahan sebaran virus tersebut wajib dilaksanakan. Meskipun pemerintah sudah turun tangan pula untuk menangani permasahan ini perlu juga semua sisi ikut membantu menangani juga. sebagai mahasiswa generasi muda bangsa patutnya kita juga ikut membantu pemerintah agar wabah ini dapat segera tertangani dengan sesuai kapasitas nya pula sebagai mahasiswa.

Foto bersama warga Duri Kosambi (Dokpri)
Foto bersama warga Duri Kosambi (Dokpri)

Melihat dengan situasi yang semakin parah, kami mahasiswa STMIK Nusa Mandiri terjun ke masyarakat untuk membantu memberikan edukasi, membagikan beberapa masker, membagikan vitamin dan membagikan beberapa alat kebersihan kepada masyarakat sekitar untuk dapat mengurangi penyebaran Covid-19. Kami sangat antusias melakukan kegiatan KKN ini, karena beberapa warga sekitar merasa senang dan menerima kehadiran kami di tempat mereka untuk membantu mengurangi angka penyebaran C0vid-19.

Foto bersama Ketua Rt, Ketua DKM Daarul Fathim, dan warga Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat (Dokpri)
Foto bersama Ketua Rt, Ketua DKM Daarul Fathim, dan warga Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat (Dokpri)

Setelah melaksanakan kegiatan KKN, kami bersama Ketua Rt, Ketua DKM Daarul Fathim dan warga Kelurahan Duri Kosambi duduk berbincang sambil menceritakan tujuan kami melaksanakan Kegiatan KKN ini. Beberapa warga sekitar mengatakan senang dengan kehadiran mahasiswa yang ikut membantu memberikan edukasi tentang bagaimana mengatasi penyebaran Covid-19 dan mereka juga senang ketika kami membagikan masker dan juga beberapa alat kebersihan untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19.

VIDEO PILIHAN