Mohon tunggu...
Yulia Nurjanah
Yulia Nurjanah Mohon Tunggu... Desainer - saya mahasiswa iain surakarta program study Bimbingan Konseling Islam Fax Ushuludin dan Dakwah semoga artikel tulisan sederhana ini dapat bermanfaat untuk para pembacanya dan memberikan pengetahuan bagi banyak orang. trimakasih

jagalah sholat,iman,dan islam karna Allah teruslah belajar untuk mengapai cita-cita serta katakanlah kejujuran.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Perjalanan SMK Tata Busana

2 Desember 2020   06:39 Diperbarui: 2 Desember 2020   06:59 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamualaikum wr wb.

Nama ku Yulia Nurjanah saya belajar dari sebuah  pengalaman 3 tahun  yang lalu  2017 saya belajar di Smk N 4 Sukoharjo dengan memilih jurusan Tata Busana. Di mana banyak sekali hal serta ilmu yang saya dapatkan ketika belajar di smk tersebut. dengan banyaknya proses menjadikan saya bersemangat untuk menggapai cita-cita dan  impian untuk bekal masa depan. 

Di sana saya di ajarkan tentang  pentingnya pendidikan karakter dan 5S (senyum,sapa,salam,sopan,santun) pengalaman yang saya dapatnya sangat membantu  dalam  proses menggapai cita-cita. Baiklah jika kalian  ingin mengetahui cerita saya selama 3 tahun di smk dengan  jurusan Tata busana  ikuti alur cerita saya yang ini yaa

Selama bersekolah  menempuh pendidikan formal waktu  itu kelas  X  Tata busana B saya belom mengenal teman-teman satu kelas. namun dengan berjalannya waktu  menjadikan  saya mengenal satu sama lain dengan berbagai karakter kepribadian di mana saya harus berjuang bersama teman satu  kelas untuk menyelesaikan  tugas dan kewajiaban  menjadi seorang siswa di Smk tersebut. karna di sana kami gak hanya di ajarkan tentang pentingnya pendidikan  karakter saja namun kami juga di ajarkan tentang dasar desain,dasar pola,dasar menjahit,jenis dan percampuran warna dan lainnya.

Tak lupa seiring dengan berjalannya waktu  tak  terasa sudah kelas XI yang akhirnya kami di pisahkan dengan  tuntutan prakerin yang di hadapkan langsung dengan dunia kerja,dunia yang belom sama sekali saya rasakan dan  baru pertama  saya mengalaminya di smk tersebut, 5 bulan prakerin banyak sekali ilmu yang  saya bisa dapatkan  

namun  tidak  saya daparkan di pendidikan formal smk, dari mulai menjalin relasi,bertemu dengan berbagai  pekerja tentunya dengan  sifat,karakter yang berbeda, hingga banyak sekali pembicaraan yang membuat sakit hati masyaallah. Namun semua itu adalah pengalaman berharga untuk saya dan  teman-teman.

Selama Praktek kerja atau  biasa di sebut prakerin saya bersama dengan 4 orang teman yaitu Aulia,Linda,Rima,Eni kami berjuang bersama,hujan kami lalui,di marahi bos kami lalui,di puji dan di caci  maki pun kami terima. karna di situ  saya sadar bahwa yang namanya proses itu tak akan mengkhianati hasil 

dan akhirnya kami berlima setelah menjalani prakerin tersebut mendapatkan banyak ilmu,pengetahun serta keterampilan yang sangat lah bermanfaat. Saya ucapkan  terimakasih untuk  tempat prakerin yang sudah saya dan  teman-teman tempati karna  sudah berbaik hati mengizinkan  kami berproses dan  mendapatkan ilmu keterampilan.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk semua yang telah menyempatkan waktu  membaca kisah ku apapun jurusan kalian semuanya baik dan semuanya akan bermanfaat untuk diri kalian sendiri. entah  kapan  pasti di waktu tertentu kalian akan mengingat suatu hal yang kalian pernah alami namun tak akan bisa terulang kembali 

maka jangan sia-siakan waktu dengan hal yang tidak bermanfaat karna masih banyak hal yang bermanfaat untuk kalian lakukan. di sini penulis hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan harapan tentang pengalaman saya ini  supaya menambah pengetahuan pembaca yang belom tau atau kurang mengerti tentang SMK Tata Busana.

Terimakasih dan  masih banyak hal  yang belom saya ceritakan di artikel ini tunggu kisah dan cerita selanjudnya yaa. Tetap semangat menggapai cita-cita dan impian kalihat karna di setiap kesulitan di situ pasti ada kemudahan.
Wallahul Muwafiq ila Aqwamith Thariq
Wassalamualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun