Mohon tunggu...
Yulia Nurdianik
Yulia Nurdianik Mohon Tunggu... Penulis - Penulis, Editor Buku, Founder Bisanulis.id, Content Creator, Aktivis PII

Berbagi tentang Self Development, Islam, dan Menulis

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Ini Ceritaku Ikutan Samber THR Kompasiana 2021, Bisa Produktif Saat Ramadan dan Bangun Habit Menulis Kembali!

8 Mei 2021   13:17 Diperbarui: 8 Mei 2021   13:30 555
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : kompasiana.com

Aku mengetahui Kompasiana sudah lama tapi belum ada ketertarikan untuk menulis di platform ini. Aku ingin fokus membuat konten di Instagram. Sebenarnya itu hanya sebuah alasan saja, mungkin aku malas menulis di blog.  

Membuat konten di Instagram relatif sederhana. Kontennya singkat dan padat. Berbeda dengan menulis di blog, kita harus menulis lebih mendalam pembahasannya dan tentu jumlah kata jauh lebih banyak. Setelah aku merenung ternyata aku harus menulis di blog. Membuat konten di Instagram memang bisa menjaga konsisten menulis tapi kurang bisa mengupgrade level menulisku. Penyajian konten di Instagram dan blog berbeda.

Banyak platform yang menfasilitasi untuk menulis tapi aku memutuskan untuk memilih Kompasiana. Keputusan ini berdasarkan hasil pengamatanku melalui berbagai sumber. Ini pengalaman menulis pertamaku di Kompasiana saat mengikuti challenge menulis selama satu bulan penuh.

Ada tipe orang yang bisa menjaga konsistensi menulis sendiri, ada juga yang perlu tool atau challenge untuk menjaga habit menulisnya. Aku salah satu orang tipe kedua. Aku perlu membuat challenge untuk diriku atau mengikuti challenge agar menjaga konsistensi menulis. 

Sebenarnya sudah tahu kalau Kompasiana mengadakan challenge menulis tapi ragu mau ikut. Khawatir tidak bisa konsisten. Apalagi aku sudah melewati 5 hari challenge. Tiba-tiba aku memutuskan ikut dalam rangka membangun habit menulis lagi. Kalau dapat reward itu bonus. Hehe

Asik banget ikutan challenge Kompasiana. Challenge ini menstimulus aku untuk kreatif membuat artikel. Sudah disediakan berbagai macam topik, kita tinggal explore menjadi sebuah tulisan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun