Mohon tunggu...
Yulia Nurdianik
Yulia Nurdianik Mohon Tunggu... Penulis, Editor Buku, Founder Bisanulis.id, Content Creator, Aktivis PII

Berbagi tentang Self Development, Islam, dan Menulis

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Lebaran Sebentar Lagi, Kamu Sudah Mempersiapkan Apa?

7 Mei 2021   10:45 Diperbarui: 7 Mei 2021   10:55 302 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lebaran Sebentar Lagi, Kamu Sudah Mempersiapkan Apa?
Sumber: initu.id

Sebentar lagi Ramadan akan usai, tak terasa Ramadan cepat sekali berlalu. Sedih akan berpisah dengan bulan yang istimewa ini. Setelah berpuasa selama sebulan, umat muslim di seluruh penjuru dunia akan menyambuat hari kemenangan. Kamu sudah memiliki persiapan untuk menyambut lebaran? Yuk, simak tips  persiapan lebaran berikut ini.

Pertama, Membersihkan dan Menata Rumah

Sumber: popmama.com
Sumber: popmama.com

Idulfitri adalah hari istimewa. Biasanya ada tradisi berkunjung dari rumah satu ke rumah yang lain. Jadi, kita harus menjamu tetangga agar nyaman saat berkunjung dengan membersihkan dan menata rumah.


Keluargaku biasa melakukan hal ini menjelang lebaran. Kami membersihkan halaman depan rumah mulai dari menyapu halaman dan mencabuti rumput-rumput agar tampak bersih. Untuk bagian dalam rumah terutama ruang tamu, mungkin kita bisa mengubah tata ruangan agar suasanya berbeda. Menyapu dan mengepel lantai. Kemudian, membersihkan kaca dari debu. Tak lupa mengecat dinding rumah agar lebih indah dipandang. Beberapa perlengkapan yang harus dibeli seperti cat, alat pembersih kaca, cairan pembersih lantai dan kaca, hiasan untuk dekorasi ruangan, dan perlengkapan lainnya sesuai yang kita butuhkan. Jadi, segera masukkan list kebutuhan ini pada daftar belanja kebutuhan lebaran.

Kedua, Baju Lebaran

Sumber: grid.id
Sumber: grid.id

Lebaran diidentikan dengan membeli baju baru. Ini tradisi yang biasa kita lakukan. Saat menjelang lebaran mall, pasar, dan pusat perbelanjaan akan ramai.  Untuk menghindari kerumunan kita bisa membeli baju ke E-commerce  seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan yang lainnya. Biasanya agak tampak kompak satu keluarga menggunakan baju lebaran yang sama, boleh banget ini dicoba. Banyak marketplace yang menjual paket baju keluarga.

Sebenarnya saat lebaran kita nggak harus memakai baju baru. Kalau kita tidak ada bugdet untuk membeli baju baru tak usah dipaksakan, masih ada baju yang layak pakai bisa kita gunakan saat lebaran.

Ketiga,  Kue dan Jajan Lebaran

Sumber: www.wisatainfo.com
Sumber: www.wisatainfo.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN