Mohon tunggu...
Yulianto Satmoko
Yulianto Satmoko Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Sederhana dalam berfikir

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kusembunyikan Semua Harta Pada Istri Baruku

18 Maret 2021   02:25 Diperbarui: 18 Maret 2021   02:41 210
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita  fiksi

Aku punya  visi,  misi dan pandangan  yang hebat menurut orang lain.  Tentu  saja tidak gratis,  tanpa  uang,  mana ada  loyalitas dari para  pengikutku.

Baiklah, aku mulai dari nol,  aku tukang  panjat sosial  karena aku bosan hidup  miskin,  berasal dari desa miskin dan diremehkan orang karena miskin. 

Waktu  melaju begitu cepat,  nama besar mertua ku  punya  andil,  aku meroket begitu  kencang  dan namaku berkibar berkat dukungan istriku  dari keluarga terhormat. 

Kuraih sudah semua kesuksesan itu,  aku menjabat sebagai salah satu orang yang disegani di daerah asalku 

Kukeruk kekayaan disana dan mengerti khan, pundi uangku menggemuk seperti  juga tubuh ku.  Dorongan  untuk rakus dari rekan se kolega menular padaku.  Visi,  misi dan pandangan ku dikaburkan oleh wanita baru yang masih muda,  asisten pribadiku, sebagai  seseorang  yang modis dan cerdas. 

Sebagai pria  setengah  baya,  siapa  yang tidak  suka dengan sesuatu  yang begitu  segar.  Aku lupa  siapa  diriku,  prinsip ku,  kusembunyikan semua borokku.

Kujebak istriku dengan  tuduhan perselingkuhan,  jahat sekali ya? Ya mungkin dulu aku berfikir  begitu,  saat aku masih lugu,  kenapa  sekarang tidak?

Semua orang masih tertipu  dengan figurku yang layak jadi suri tauladan,  yah ... Aku bercerai,  lalu menikahi wanita muda itu . Dorongan rakus makin menggebu.  Aku butuh memanjakan dan memberi apa  yang terbaik untuk istri baru ku. 

Apes,  aku kena batunya,  kecuranganku terbongkar,  tetapi  bukan aku kalau tak bisa menyiasatinya. Semua uang kuberikan pada istri  baruku,  yang kuceraikan hanya sebagai setting an . 

Aku masuk bui dan memastikan mantan istri baru mendapat  jabatan dan bersikap  seolah tak berurusan denganku lagi karena masalah KDRT,  settingan juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun