Mohon tunggu...
Yulianita Adrima
Yulianita Adrima Mohon Tunggu... Administrasi Niaga UI 2016

-

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

'Totels', Organizer Tote-Bag

30 Mei 2019   02:25 Diperbarui: 30 Mei 2019   02:41 478 0 0 Mohon Tunggu...

BAB I

PENDAHULUAN

Tas merupakan salah satu jenis fashion yang wajib hukumnya dimiliki oleh semua kalangan, baik kalangan atas maupun kalangan bawah, pria maupun wanita di segala usia. Disamping fungsinya untuk menyimpan dan menaruh barang saat bepergian, tas juga dapat berfungsi untuk menunjang penampilan seseorang. Kebanyakan orang menggunakan tas ketika akan pergi bersekolah, bekerja, bertamasya, dan lainnya. Salah satu jenis tas yang sangat banyak digunakan yaitu Tote-bag. Saat ini Tote-bag sangat populer di kalangan anak muda dan sangat banyak digunakan oleh pelajar.

Melihat pangsa pasar yang cukup luas, saat ini banyak orang-orang yang memulai mencoba bisnis berjualan Tote-bag baik secara online maupun offline. Disini salah satu peluang yang dapat diambil yaitu dengan memodifikasi bentuk dan bahan dari Tote-bag sehingga dapat memberikan nilai tambah dan menjadikan produk terdiferensiasi dari produk yang umumnya terdapat di pasar. Kepraktisan dalam menggunakan Tote-bag menjadi salah satu alasan paling penting kenapa orang-orang banyak menggunakannya. Untuk tujuan keamanan dalam melindungi barang yang ada di dalamnya akhirnya dibuatlah tutup seperti resleting.

Organizer bag merupakan salah satu tas yang bertujuan untuk memudahkan dalam menyusun barang-barang. Organizer bag saat ini masih terfokus pada penyusunan barang-barang di dalam koper atau tas dengan ukuran yang besar. Konsep Organizer bag ini sangat menarik jika dikombinasikan dengan Tote-bag. Sebuah Tote-bag dengan kenyamanan dan kepraktisan dibawa ditambah fungsi orgainizing sehingga barang-barang di dalam tas akan menjadi tertata rapi.

"Totels" mengusung ide pengkombinasian ini untuk membuat sebuah model baru dari Tote-bag yang tidak hanya seperti produk mainstream di pasaran namun memberikan fungsi organizing yang akan membuat tas menjadi tertata. 

Dengan menggunakan "Totels" ini akan memudahkan pengguna menemukan barang di tasnya tanpa harus membongkar keseluruhan isi tas. Konsep model untuk "Totels" ini yaitu model Tote-bag berbentuk kotak seperti biasa namun didalamnya akan banyak tersedia saku-saku kecil berbagai ukuran untuk menyimpang barang dengan ukuran yang bervariasi. 

Saku-saku kecil ini berfungsi untuk tempat menyimpan pulpen dan alat tulis, headset dan charger, make-up, buku dan tablet, smartphone, kunci rumah dan sebagainya. Bagian sisi samping dari Tote-bag dihubungkan dengan resleting agar penyusunan barang mudah dilakukan. Bahan yang digunakan untuk membuat produk "Totels" ini yaitu bahan polyster premium yang nyaman di pundak dan teRrihat bagus digunakan.

Dari beberapa kelebihan "Totels" diatas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat khusuSnya generasi muda saat ini membuat produk "Totels" memiliki kelebihan yang unik dibandingkan dari Tote-bag yang umum di pasaran yang biasanya hanya memiliki 1 saku kecil di bagian dalam. Melihat hal itu, "Totels" memiliki peluang besar untuk berkembang di pasaran. Namun, terdapat beberapa permasalahan yang mungkin terjadi pada saat pengembangan produk tersebut. Kendalanya berupa susah bertemu dengan vendor yang sesuai yang dapat mengerti konsep "Totels" ini.

BAB II

BUSINESS MODEL CANVAS

  1. Customer Segments

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x