Mohon tunggu...
Yuliani Fauziah
Yuliani Fauziah Mohon Tunggu... Guru - Guru Bahasa Inggris

English teacher

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Meningkatkan Kemampuan Menulis Peserta Didik di Pelajaran Bahasa Inggris pada Siswa Kelas 9 SMPN 1 Blanakan

9 Desember 2022   13:00 Diperbarui: 9 Desember 2022   13:02 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Lokasi :

SMPN 1 Blanakan

Tujuan yang ingin dicapai:

Meningkatkan kemampuan menulis peserta didik dalam pelajaran Bahasa Inggris di materi Report Text tentang Plants

Penulis:

Yuliani Fauziah, S.Pd.

Dilakukan pada tanggal 25 November 2022

Latar Belakang

Kondisi yang menjadi latar belakang masalah:

Menulis (Writing) dalam pelajaran Bahasa Inggris adalah salah satu dari empat aspek yang harus dikuasai di pelajaran Bahasa Inggris. Tujuan pembelajaran Bahasa Inggris di tingkat SMP secara umum yaitu peserta didik memiliki kemampuan untuk mengembangkan kompetensi dalam bentuk tulisan dan lisan. Kenyataan nya masih ada peserta didik yang merasa kesulitan dalam menulis teks Bahasa Inggris, ada beberapa faktor yang mempengaruhi rendahnya kemampuan menulis peserta didik seperti peserta didik meganggap Bahasa Inggris itu sulit, kurangnya motivasi menulis menggunakan Bahasa Inggris, faktor lingkungan, kurangnya vocabulary yang dimiliki dan guru belum menerapkan model pembelajaran yang menarik.

praktik ini penting untuk dibagikan karena untuk menyelesaikan masalah rendahnya kemampuan membaca peserta didik di pelajaran Bahasa Inggris Dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan menggunakan media powerpoint, peserta didik lebih tertarik dan antusias dalam belajar Bahasa Inggris Dengan menayangkan video pada saat pembelajaran tentang tumbuhan peserta didik lebih semangat dalam belajar Proses pembelajaran lebih terstruktur dari mulai kegiatan pendahuluan melakukan berdoa, mengecek kehadiran dan memberikan motivasi kepada peserta didik, lalu ke kegiatan inti sampai kegiatan akhir. Media dan alat yang digunakan pada saat pembelajaran lebih inofatif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun