Mohon tunggu...
Veronica Yuliani
Veronica Yuliani Mohon Tunggu... Guru - Guru bahasa yang jatuh cinta dengan cello, panflute, dan violin.

Menulis untuk berbagi dan menginspirasi

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Dari Romo Ndeso sampai Leo Rojas

20 Agustus 2020   12:12 Diperbarui: 20 Agustus 2020   11:59 2514
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber akun YouTube Romo Ndeso

Menonton YouTube memang lebih menyenangkan dibandingkan menonton televisi. Di YouTube kita bisa memilih berbagai jenis tontonan menarik sesuai dengan minat dan ketertarikan kita. Hampir semua hal ada di  YouTube. Saya pribadi memiliki lebih dari 10 channel YouTube yang saya ikuti atau saya subscribe. Akan tetapi, jika kelompokkan sebenarnya hanya terdiri dari dua jenis channel saja.

1. Channel YouTube Rohani

Sebagai orang katolik saya merasa membutuhkan tambahan informasi mengenai segala hal yang berkaitan dengan gereja katolik, baik itu ajarannya, penafsiran kitab sucinya, dan lain sebagainya yang semua itu tidak mungkin saya dapatkan hanya dengan pergi ke gereja setiap minggu. Gereja katolik memilki kekayaan iman dan tradisi yang tak akan pernah habis dipelajari. Oleh karena itu, saya mengikuti beberapa channel YouTube rohani yang menurut saya memenuhi kebutuhan saya.

Komisi Komsos Keukupan Bandung

Saya mengikuti channel ini dimulai ketika pandemi berlangsung. Saya mengikuti channel ini khusus untuk mengikuti misa online khususnya misa pagi hari pukul 06.00. Saya sangat senang mengikuti misa di channel ini karena gerejanya bagus, waktunya tepat, dan terlebih karena misa (sebelum gereja kembali dibuka) selalu dipimpin oleh Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC. Saya sangat menyukai renungan yang disampaikan oleh beliau.

Katolisitas

Channel YouTube ini belum genap berusia satu tahun tetapi sudah memiliki 10 ribu lebih subscriber. Tak heran karena pemilik akun YouTube ini, Stefanus Tay dan Ingrid Tay, adalah pendiri situs katolisitas.org yang sudah sangat terkenal. Setiap hari Selasa pukul 19.00 channel YouTube ini menyajikan pembahasan Kompendium Katekismus gereja katolik secara live streaming. Bagi saya pribadi channel YouTube ini sangat memenuhi kebutuhan dan keingintahuan saya mengenai ajaran geraja katolik.

Romo Ndeso

Channel YouTube ini menyajikan berbagai katekese katolik. Terkadang juga mengangkat dan menanggapi masalah-masalah yang aktual yang berkaitan tentang gereja katolik. Romo Aba, MSC sebagai pemilik akun YouTube ini membawakan perenungannya secara singkat, cerdas, mendalam dan sarat makna.  

Bible Learning With Father Joseph Susanto

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun