Mohon tunggu...
Veronica Yuliani
Veronica Yuliani Mohon Tunggu... Guru bahasa yang jatuh cinta dengan cello, panflute, dan violin.

Guru Bahasa Indonesia di SMA Kristen Tritunggal sejak Juli 2010 hingga sekarang. Lulusan Universitas Sanata Dharma 2009.

Selanjutnya

Tutup

Digital

BCA Mobile, Tranfer di Desa Pelosok Jadi Mudah

19 Januari 2020   10:44 Diperbarui: 19 Januari 2020   10:42 33 1 1 Mohon Tunggu...

Giriwoyo adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten wonogiri. Kecamatan Giriwoyo adalah bagian paling selatan dari Kabupaten Wonogiri yang berbatasan dengan Pacitan. 

Saya adalah penduduk asli di salah satu dusun di Kecamatan Giriwoyo. Saya bekerja di Kota Semarang. Setiap kali pulang ke desa seringkali saya kebingungan ketika harus melakukan transaksi khususnya transfer karena di Giriwoyo belum ada ATM BCA.

 Jika ingin mengambil uang atau transfer maka saya harus pergi ke Wonogiri kota dengan kurang lebih satu jam perjalanan jauhnya. Ini tentu sangat merepotkan. Terkadang jika terpaksa maka saya melakukan transaksi di ATM bank lain dengan konsekuensi potongan biaya administrasi yang cukup besar. 

Suatu kali teman kerja saya menyarankan saya untuk menginstal BCA mobile. Saya akhirnya menginstal aplikasi BCA mobile kemudian saya pergi ke salah satu kantor BCA cabang pembantu di Kota Semarang untuk mengaktifkan BCA mobile di hp saya. 

Proses aktivasi mobile BCA sangatlah mudah, cepat, dan gratis. Customer Service membatu prosesnya dengan ramah. Kini saya bisa melakukan transfer kapanpun di desa saya yang notabene masih pelosok. 

Selain itu, saya juga bisa membeli pulsa dengan mudah serta melakukan pembayaran transaksi dengan oneklik BCA. SAlah satu kendala yang masih saya hadapi adalah untuk tarik tunai, karena memang di Giriwoyo belum ada ATM BCA. 

VIDEO PILIHAN