Mohon tunggu...
Olind Rivi
Olind Rivi Mohon Tunggu... Freelancer - Manggarai Barat - NTT

Congrats you found me :)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Satu Bulan Bersama Kompasiana

29 Juli 2020   09:11 Diperbarui: 29 Juli 2020   09:37 351
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: kompasiana.com

Saya bergabung dengan kompasiana mulai tanggal 29 Juni 2020 dan tulisan pertama kali diupload tanggal 07 Juli 2020. Awal mula mendaftarkan diri di kompasiana adalah karena saya sering melihat tulisan-tulisan dari salah satu abang saya Gusti Suherman yang sering kali ia bagikan di akun media sosialnya. 

Berawal dari situ akhirnya saya pun merasa tertarik dan memutuskan untuk ikut mendaftarkan diri di kompasiana dan tentunya dibantu oleh beliau. 

Jujur saya masih buta sekali dengan beberapa menu yang ada di kompasiana seperti poin, statistik, k-rewards, dan perbedaan akun bercentang hijau dan biru. 

Saya belum memahami betul fungsinya apa termasuk ketika memuat tulisan ada label pilihan dan label artikel utama atau headline. Benar-benar budaya membaca saya kelihatan sekali berkurang ya. Hehehe

Ketika pertama kali memuat tulisan di kompasiana, saya langsung share ke beliau dan tentunya mendapatkan respon yang baik. Saya pun diberi tahu kalau tulisan tersebut sudah mendapatkan label pilihan dari admin kompasiana. 

Saya yang tadinya belum mengerti akhirnya bertanya apa maksud dari label tersebut. Apakah begitu penting atau tidak? Beliau dengan sabar menjelaskan sebuah tulisan yang diberi label pilihan, itu artinya tulisanmu bagus, sedangkan kalau label artikel utama atau headline itu artinya tulisanmu sangat bagus. 

Jujur sebagai penulis awal tentu saya sangat merasa senang sekali mendapatkan apresiasi dari admin kompasiana apalagi pada waktu itu secara bersamaan juga akun kompasiana sudah tervalidasi setelah menunggu hampir dua minggu. Benar-benar hari yang cukup istimewa bagi saya waktu itu.

Tidak hanya itu saya juga disarankan untuk mengunjungi akun-akun sahabat kompasiana lainnya yang sudah lebih dulu bergabung untuk membaca tulisannya sekaligus memberi voting dengan tujuan mereka pun bisa mengunjungi balik akun kita untuk bisa mendapatkan poin, voting, viewers, sekaligus sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan K-rewards. 

Saya pun mengikuti saran tersebut dan benar adanya tulisan-tulisan saya cukup banyak dibaca oleh sahabat kompasiana dan tentunya dengan voting dan komentar yang positif. 

Saya sebagai penulis pemula di kompasiana merasa terberkati sekaligus bangga karena sangat tidak menyangka sama sekali tulisan-tulisan saya bisa dilirik atau dibaca oleh akun kompasiana senior dengan respon yang sangat positif. 

Mereka semua adalah penulis hebat milik kompasiana yang patut dicontohi. Hal inilah yang membuat gairah menulis saya semakin bertambah, meskipun belum terlalu konsisten menulis setiap hari dan masih sangat jauh dari kata sempurna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun