Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Berikut Tips Menyiasati agar Buah Hati Menyukai Olahan di Rumah!

23 Mei 2023   18:59 Diperbarui: 26 Mei 2023   17:29 523
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aneka nasi goreng, dokumen Yuliyanti

Anak suka jajan, akan sulit menyantap olahan orangtuanya. Jika ini dibiarkan berlarut-larut, hasilnya tidak baik, pula tidak sehat terhadap finansial.



Apakah putra-putri Anda suka jajan, ketimbang menyantap hidangan di rumah? Jika jawabnya "iya" berarti sama. Saya pun mengalaminya.

Pada suatu masa, anak saya suka jajan nasi goreng(nasgor) dan lain-lain ketimbang menyantap olahan ibunya.

'Waduh, bila tidak segera ditangani, bisa-bisa kedudukan saya tergantikan.' Batin saya kala itu.

Tetapi, ada kalanya saya mengolah sisa nasi, ia melewatkan dengan beragam alasan. Dan beberapa waktu kemudian, driver  menenteng sejumlah pesanannya. 

Sifat boros ini bila dibiarkan akan terbawa hingga beranjak dewasa. Tentunya tidak baik, pula taksehat untuk finansial.

Agar tidak berlarut, saya mencari cara untuk menyiasati ketimbang memarahi apalagi berdebat dengannya.

Saya mempunyai tips agar anak menyukai makanan yang terhidang. Walau hingga kini belum semua menu disukai.

Kunci saya selain racikan pada bumbu menyerupai warung langganan, bawang terlebih dulu digoreng setengah matang sebelum dihaluskan. 

Proses tersebut membuat aroma dan rasa lebih berpengaruh pada masakan. Berikut tips mengolah varian nasgor untuk Nak Nang. Cara tersebut mampu menekan agar tidak jajan.

1. Nasi goreng sosis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun