Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan lima antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Tujuan dan Manfaat Pendidikan Seks untuk Anak Usia Dini

20 Desember 2021   14:47 Diperbarui: 20 Desember 2021   15:03 384 22 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi gambarhttps://www.alodokter.com/pendidikan-seksual-untuk-anak

Tema admin kali ini membuat saya memutar ulang waktu yang berlalu. Suatu masa ketika peran seorang ibu dimulai setelah buah hati lahir.

Di keluarga, orang tua adalah pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya. Salah satu jenis pendidikan yang perlu diberikan oleh orang tua adalah Pendidikan Seksual Anak sejak dini.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa pendidikan seksual merupakan hal tabu. Sehingga belum perlu dibicarakan pada anak sebelum mereka dewasa.

Makna seks dalam KBBI adalah, jenis kelamin. Maksudnya di sini jenis kelamin yang membedakan pria dan wanita secara biologis.

Sebagai orang tua, kita punya peran untuk mengenalkan serta mengajarkan Pendidikan tersebut pada buah hati melalui diskusi seputar hal-hal bersifat seksual.

Langkah ini dilakukan supaya anak mendapat informasi tepat dalam menyikapi arus globalisasi yang semakin transparan dalam segala hal.

Meski demikian, edukasi ini harus disesuaikan dengan usia serta tahap tumbuh kembang anak.

***

Masih terkenang dalam pelupuk mata kala buah hati lahir, hati begitu bahagia atas karunia dari Allah SWT.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan