Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Semur Ayam Kangkung Hitam Manis, Pendamping Tepat Segala Suasana

28 Agustus 2021   22:11 Diperbarui: 29 Agustus 2021   12:15 704
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi sajian semur ayam kangkung. Dokpri Yuliyanti.( olah canva )

Selamat malam pembaca yang budiman, apa kabarnya?

Semoga di manapun Anda berada, selalu dalam keadaan sehat. Sehingga bisa menikmati malam minggu bersama keluarga tercinta dalam suasana suka cita.

Meskipun malmingnya cukup di rumah saja, tidak apa-apa, ya. Saya pun demikian, sehabis bekerja seharian menikmati malam minggu dengan santap malam di rumah.

Berbicara soal santap malam, sore tadi saya menghidangkan olahan berbahan daging. Kebetulan suami ingin menikmati masakan yang tidak terlalu pedas, namun tetap bisa menghangatkan badan. Katanya, untuk menambah imun tubuh.

Nah, permintaan suami membuat saya jadi berpikir sejenak, menu apa yang harus saya siapkan?

Kebetulan di lemari es tersimpan dua potong daging ayam. Kemarin saya membeli satu ekor ayam untuk dimasak sup. 

Sengaja saya sisakan setelah dibumbui saat merebus, langkah ini untuk memudahkan bila ingin mengolah setiap saat.

Setelah ada ayam, saya berpikir lagi. Akan dimasak apa daging tersebut?

Kalau hanya digoreng, kurang maknyus, harus ada sambalnya. Sedangkan suami sedang tidak ingin menyantap yang pedas, begitu juga saya.

Aha!
Semur ayam alas kangkung, kebetulan, habis metik di kebun. Nah, sepertinya cocok untuk dijadikan makan malam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun