Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan lima antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Bakwan Isi Telur Berteman Wedang Bajigur

14 Juli 2021   15:13 Diperbarui: 17 Juli 2021   11:08 193 22 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bakwan Isi Telur Berteman Wedang Bajigur
Ilustrasi gambar bakwan jagung isi telur, dokpri Yuliyanti

Selamat siang Pembaca Kompasiana yang tercinta.

Suasana hari ini begitu cerah, namun entah mengapa terkadang timbul rasa dingin. Sepertinya saya harus membuat sesuatu untuk menambah imun tubuh.

Yah, membuat gorengan untuk hidangan jam telon sangat cocok kali ini. Hati saya cenderung memilih bakwan jagung isi telur, bersanding wedang bajigur sebagai penghangat tubuh.

Saya terinspirasi sesama teman kompasianer, Mbak Siska Artati yang mengunggah camilan bakwan jagung. Bedanya, beliau membuatnya dengan campuran bahan udang. 

Sedangkan olahan saya, campuran telur. Namun semua sama-sama enak. Karena sering mengolah untuk camilan kala pagi, sore pun petang. Kudapan tersebut terasa lezat, dilahap dalam sekejap.

Biasanya saya mengolah bahan tersebut berteman jamur atau aneka sayur. Berhubung tadi saya membeli telur puyuh, ya, pakai saja bahannya.

Jagung merupakan salah satu tanaman penghasil pangan. Bukan hanya biji saja yang berkhasiat. Namun, bagian batang, bonggol pun dimanfaatkan untuk pakan ternak.

Sedangkan bijinya sebagai sumber pangan yang mengandung karbohidrat selain nasi.

Jagung merupakan tanaman yang dibudidayakan di Indonesia, buah tersebut mempunyai sejarah panjang hingga pada akhirnya tersebar di negeri kita tercinta ketika penjajah Portugis datang ke Indonesia pada abad ke-16 masehi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN