Mohon tunggu...
Yulia DindaPuspaningtyas
Yulia DindaPuspaningtyas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah orang yang menyukai pertanian

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Ruang Digital Semakin Terbuka, Mahasiswa KKN TIM II Undip Gelar Pelatihan Pembelian Sembako Menggunakan Ojek Online

13 Agustus 2022   09:20 Diperbarui: 13 Agustus 2022   09:33 21 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bojongsalaman (12/8/2022) -- KKN Tim II Universitas Diponegoro periode 2021/2022 secara resmi dilaksanakan mulai hari Selasa, 5 Juli 2022 sampai dengan Kamis, 18 Agustus 2022. Kuliah kerja nyata (KKN) kali ini mengusung tema "Peduli, Partisipasi, Pahami Stunting dan Narkoba berbasis SDGs".

Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi membuat masyarakat semakin dinamis. Tidak terkecuali masyarakat Bojongsalaman. Di era seperti ini, masyarakat dituntut untuk selalu beradaptasi dengan segala perubahan yang ada, termasuk perubahan dalam berbelanja. Kebiasaan berbelanja yang tadinya menganut sistem offline atau mengunjungi toko secara langsung, kini dapat dilakukan secara online dimana masyarakat cukup duduk diam di rumah sambil memegang handphone untuk berbelanja, dan tidak lama kemudian belanjaan akan tiba di rumah.

Oleh karena itu,  mahasiswa Universitas Diponegoro program studi Agribisnis melakukan pelatihan kepada ibu-ibu PKK RW 01 Kelurahan Bojongsalaman untuk bisa menggunakan fitur GoMart yang terdapat pada GoJek untuk membeli kebutuhan rumah tangga seperti sembako. Adanya pelatihan ini diharapkan dapat membuat ibu-ibu di Kelurahan Bojongsalaman, khususnya RW 01 bisa lebih terbuka terhadap perubahan jaman dan dapat lebih memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan sehari-hari.

Dokpri
Dokpri

Penulis             : Yulia Dinda Puspaningtyas (Agribisnis, Fakultas Peternakan dan Pertanian)

DPL                : Marwini, S. HI, Lc., M. Si.

Lokasi KKN   : Kelurahan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang

KKN TIM II 2021/2022 Universitas Diponegoro

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan