Mohon tunggu...
Yuli Anita
Yuli Anita Mohon Tunggu... Guru - Guru

Jangan pernah berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Selamat Ulang Tahun Kompasiana, Rumah Belajar yang Hangat dan Menyenangkan

23 Oktober 2021   15:56 Diperbarui: 23 Oktober 2021   16:00 107 26 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Sumber gambar: Twibbon Kompasiana


Selamat ulang tahun Kompasiana. Hari ulang tahun Kompasiana ternyata bertepatan dengan setahun saya bergabung dalam Kompasiana ( saya bergabung tanggal 23 Oktober 2020, hanya berselisih satu hari).

Saya mengenal Kompasiana dari seorang teman yang saat itu mengirimkan puisi ke Kompasiana sebagai pemenuhan tugasnya sebagai guru penggerak. Karena banyak tulisan yang saya buat selama pandemi, saya minta diberitahu cara bergabung di dalamnya.

Tulisan saya yang pertama berjudul 'Ketika Kemalasan Itu Bercerita'. Tulisan yang saya buat berdasarkan pengalaman nyata di masa pembelajaran daring di mana kami para guru dipusingkan dengan 'kemalasan' anak-anak. Kemalasan yang ternyata menyimpan banyak sebab, sehingga siswa tidak bisa disalahkan sepenuhnya.

Sesudah delapan tulisan, saya baru faham ternyata tulisan yang ditayangkan kadang tidak diberi label, diberi label pilihan atau artikel utama. Dan ternyata ada beberapa tulisan awal saya yang tak diberi label. He.. He.. Tak apa, seperti yang dikatakan beberapa teman kompasianer, saya menulis untuk bahagia, bukan karena beban tertentu.

HUT ke 13 Kompasiana, Sumber gambar: Kompasiana
HUT ke 13 Kompasiana, Sumber gambar: Kompasiana
Apa yang saya peroleh di Kompasiana selama satu tahun? Banyak sekali. Yang jelas mendapatkan berbagai ilmu dan wawasan baru.Di Kompasiana banyak cerpen yang memikat, puisi-puisi yang begitu mendalam maknanya, tulisan traveling yang mengasyikkan, tentang masak-memasak, renungan keseharian yang membuat kita belajar untuk lebih bijaksana, tips dan trik sehari-hari yang kadang tidak terpikir sama sekali namun ternyata sangat bermanfaat, tentang cinta dan kehidupan, tips bagaimana cara membuat tulisan yang baik dan yang tak ketinggalan adalah cerita-cerita yang 'terpendam' zaman ORBA yang selalu memantik rasa penasaran.

Dari semua hal tersebut menurut saya ada satu hal yang amat menyenangkan yaitu mendapat banyak teman baru. Teman dengan keunikan tulisan masing-masing.

Saling berkunjung dan menyapa teman membuat ada jalinan silaturahmi di antara kami. Saat membuka kompasiana hal pertama yang saya amati adalah lonceng notifikasi. Jika muncul tanda berwarna merah dengan bilangan tertentu dalam bulatan, rasanya senang sekali. Membuka pesan singkat itu rasanya seperti mendapat surat dari sahabat ketika saya rajin surat-suratan dengan sahabat pena di masa lalu.

Berkenalan dengan Kompasiana adalah satu berkah pandemi yang saya peroleh. Berawal dari rasa bosan karena di rumah saja, akhirnya saya mengisi waktu dengan banyak menulis. Beberapa di antaranya saya kirimkan ke Kompasiana Dan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya jika ada teman yang vote atau komen pada tulisan saya.

Ya, dengan Kompasiana selalu ada kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang tercipta setiap hari dengan jalan membaca vote atau komen teman-teman.

Sekali lagi Selamat ulang tahun yang ke 13 Kompasiana. Terima kasih telah menjadi rumah belajar yang begitu hangat  menyenangkan. Semoga Kompasiana selalu bisa menjadi wahana untuk  menebar manfaat bagi sesama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan