Mohon tunggu...
Yuli Anita
Yuli Anita Mohon Tunggu... Guru - Guru

Jangan pernah berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Mengikuti Diklat yang Sangat Bermakna

17 Januari 2021   06:01 Diperbarui: 17 Januari 2021   06:42 804
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics

Ini adalah cerita tentang diklat paling berkesan di antara semua diklat yang pernah saya ikuti. Diklat yang diadakan di bulan Maret 2018 di Jogjakarta.

Langit masih gelap ketika kereta api Malioboro Express berhenti di Stasiun Tugu Jogjakarta.  Setelah menurunkan koper  saya segera mencari jalan keluar stasiun. Azan Subuh belum lagi berkumandang.  Di depan pagar pintu keluar sebuah sepeda motor beat merah sudah menunggu. Pengemudinya langsung salim dan tersenyum .

"Ibuk tidak mabuk? " tanyanya kemudian.

Saya tersenyum sambil mengelus kepalanya.  "Tidak Le..,  kemalaman ya..  Masih ngantuk?"

"Mboten, " katanya sambil meraih koper saya. Pagi itu juga saya langsung diantar ke P4TK Matematika Jogjakarta untuk mengikuti diklat  yang diselenggarakan oleh SEAMEO. 

Undangan untuk mengikuti diklat saya ketahui dari pengumuman di grup MGMP Matematika kota Malang.  Ketika itu ketua MGMP woro woro..,"  Ayo Bapak/Ibu siapa yang berminat..,  Malang belum ada wakilnya.. "

Ketika itu teman sebelah saya langsung berkata, "Bu,  njenengan ikut.."

Saya cuma tertawa.  Malas rasanya diklat 10 hari di luar kota,  sebelumnya dites pula. Tesnya wawancara dalam bahasa Inggris lewat telepon. 

"Tidak Bu,  saya malas,  jauh,  ada tesnya pula, " tolak saya.

"Bener??  Ini di Jogja lho, " kata teman saya lagi.  Teman saya tahu persis anak saya kuliah di Jogja.  Saya hanya bisa menjenguk anak saya tiap semester,  itupun hanya sehari langsung pulang.  Mendengar kata Jogja tiba-tiba ada yang berdesir dalam hati saya. Say abaca alamatnya..lho jalan Kaliurang? Anak saya kos di jalan Kaliurang juga.  Langsung saya whatsapp anak saya saat itu juga.

Saya            : Le,  P4 TK matematika itu alamatnya di sini (saya tunjukkan sebuah alamat) ,sama kosmu jauh apa tidak?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun