Mohon tunggu...
Yuhana Kusumaningrum
Yuhana Kusumaningrum Mohon Tunggu... Manusia

Tamu di Bumi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Hana Ingin Berprestasi

22 Februari 2020   09:00 Diperbarui: 22 Februari 2020   09:06 33 2 0 Mohon Tunggu...

Hana memiliki teman sekelas bernama Mira.  Di sekolah, Mira adalah murid yang sangat pintar. Pada suatu hari, Mira tidak masuk sekolah karena sakit. Saat pelajaran selesai, Ibu Guru mengatakan bahwa besok akan diadakan ulangan matematika. Dan karena letak rumah Hana dekat dengan rumah Mira, maka Ibu Guru meminta tolong pada Hana untuk memberitahu Mira tentang ulangan matematika itu.

Keesokan harinya di sekolah, Mira terkejut ketika Ibu Guru mengadakan ulangan matematika pada jam pertama. Melihat wajah terkejut Mira, Ibu Guru bertanya, "Mira, kamu sudah tahu kan, bahwa  hari  ini kita ulangan matematika?"

Mira menggeleng. "Belum, Bu."

Lalu Ibu Guru bertanya pada Hana, "Hana, kenapa kamu tidak menyampaikan pesan Ibu kepada Mira?"

"Maaf, Bu," jawab Hana pelan, "saya lupa." 

 

      ~o0o~

 

Saat pulang sekolah di hari Sabtu, Ibu Guru kembali menitipkan pesan untuk Mira melalui Hana, karena Mira sudah pulang lebih dulu ke rumah. Ibu Guru berpesan supaya Mira datang ke sekolah di hari Minggu pagi, karena akan diadakan tes pemilihan murid untuk mewakili sekolah di acara Cerdas Pintar di tingkat kecamatan. Hana pun menyanggupi permintaan Ibu Guru.

Hari Minggu, Ibu Guru kebingungan karena Mira tak datang juga ke sekolah. Padahal tes pemilihan murid sebentar lagi akan dimulai. Akhirnya Ibu Guru menjemput Mira ke rumah. Lalu dengan tanpa persiapan, Mira mengikuti tes pemilihan itu. Dan ternyata Mira lulus tes dan terpilih untuk mewakili sekolah mereka di acara Cerdas Pintar tingkat kecamatan. 

Keesokan harinya, semua teman sekelas memberi selamat kepada Mira dan menyemangatinya. Kecuali Hana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x