Mohon tunggu...
Yuhana Kusumaningrum
Yuhana Kusumaningrum Mohon Tunggu... Manusia

Tamu di Bumi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Bang, Satenya Dua Ratus Tusuk ...

3 Januari 2019   21:40 Diperbarui: 4 Januari 2019   07:25 143 1 1 Mohon Tunggu...

"Gimana Wen kemarin filmnya? Seru nggak?" tanya Deni.

"Wuaah seru abisss!" sahut Wenny, "Si Luna Maya bener-bener mirip Suzanna lho! Kok bisa yah??" 

"Duh, gue juga pingin nonton nih. Elo sih nggak ngajak-ngajak gue Wen!"

"Kakak gue tuh, ngajakinnya dadakan," ucap Wenny sembari mengangkat bahu. "Eh, gue jadi inget sama film jadulnya Suzanna yang Sundel Bolong deh! Lo pernah nonton nggak?"

"Pernah, pernah!" Deni tertawa. "Bang, satenya dua ratus tusuk, makan sini. Abis itu dia minum kuah soto langsung dari pancinya. Eeh ... keluar lagi lewat lubang di punggungnya. Sereeemm ..!!"

"Iya iya, hihihi ... fenomenal banget ya adegan yang itu," Wenny ikut tertawa. "Eh ... gue jadi dapet ide nih ..."

"Apaan?" tanya Deni.

"Kita kerjain tukang sate yang di ujung jalan situ yuk. Dia kan suka curang. Waktu itu gue beli sate lima puluh tusuk, eh pas sampe rumah ternyata kurang dua tusuk. Mana bumbu kacangnya dikit banget lagi ngasihnya."

"Iya, ya." Deni mengangguk setuju. "Satenya juga kecil-kecil. Pelit tuh abangnya! Mau kita kerjain kayak gimana, dia?"

"Gue dandan aja kayak Sundel Bolong." Wenny tersenyum licik. "Pake daster putih, rambut digerai, muka dipucetin. Trus pesen sate deh. Pake kalimat ala-ala Suzanna. Pasti tu abang sate langsung kabur. Hahaha!"

"Wahh! Boleh juga tuh!" Deni menyambut gembira ide Wenny. "Nah, setelah dia kabur, kita ambil aja satenya yang banyak. Trus kita bakar deh dirumah!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x