Mohon tunggu...
Yudi Irawan
Yudi Irawan Mohon Tunggu... Bukan Seorang Penulis

Seseorang yang baru saja belajar menulis di usia senja :-)

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Gunung Guntur, Si "Cabe Rawit"

11 Desember 2019   12:25 Diperbarui: 12 Desember 2019   11:00 123 1 0 Mohon Tunggu...
Gunung Guntur, Si "Cabe Rawit"
Dok. pribadi

Whatsapp group (WAG) saya tiba-tiba ramai. Ternyata ada ajakan untuk mendaki lagi di akhir tahun 2019 ini.

Saya yang memang kebetulan sudah lama tidak mendaki, menjadi obyek penderita di mana terus digoda untuk bergabung lagi dengan teman-teman yang mayoritas gak waras ini, hahahha.. Bahkan teman-teman Pecel Sosis (Pendaki Cepat Lelah Sok Narsis) ini justru yang meminta saya untuk menentukan destinasi dan tanggalnya.

Awalnya sih berat juga karena memang saya beradap pada kondisi di mana -kalau bisa- saya tidak mendaki atau melakukan olahraga berat. Belum lagi persetujuan istri yang saat ini juga belum mengizinkan saya untuk bergabung karena alasan di atas.

Tapi saya yakinkan semua kalau keinginan saya ini semata-mata karena kerinduan saya akan suasana alam pegunungan. Ditambah lagi saya mengucapkan janji akan menjaga diri dan tidak akan memaksa untuk terus mendaki jika kondisi tidak memungkinkan.

Alhamdulillah, izin dari istri tercinta akhirnya turun juga. Dan sekarang saatnya menyampaikan berita gembira ini ke WAG Pecel Sosis.

Destinasi ditentukan, yaitu Gunung Guntur di wilayah Garut Jawa Barat. Tanggalnyapun saya tentukan yaitu 7 dan 8 Desember 2019. Antusias deh teman-teman di WAG.

Satu persatu ikut menyatakan kesediaannya untuk bergabung. Bahkan saya juga ikut menawarkan perjalanan ini ke WAG lainya diluar Pecel Sosis. Ada yang ke teman-teman kantor, ada juga yang ke tetangga di komplek perumahan.

Dan lagi-lagi Alhamdulillah mendapat sambutan. Beberapa dari mereka menyatakan untuk ikut bergabung. Wah bakal ramai dan seru nih bathin saya.

Tahap berikutnya adalah membuat WAG baru khusus untuk rencana pendakian ini. Semua peserta yang sudah menyatakan ikut, kami masukkan ke dalam satu grup WA agar koordinasi dan komunikasi bisa dilakukan dalam satu tempat.

Maklum saja, tidak semuanya saling kenal. Jadi perlu ada wadah untuk mematangkan dan mempersiapkan semuanya. Selesai, dan tinggal menunggu hari H. Tapi sayangnya, beberapa hari menjelang keberangkatan, beberapa anggota menyatakan mengundurkan diri dari rencana trekking kali ini karena alasannya masing-masing. 

Cukup syok juga saya, sampai sempat menyatakan di grup untuk di-cancel atau diundur. Tapi Toto dan Koh Roni (para senior di Pecel Sosis) tetap meyakinkan saya untuk terus jalan sesuai dengan rencana. Okay, lanjutttt....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x