Mohon tunggu...
Yudi Irawan
Yudi Irawan Mohon Tunggu... Administrasi - Bukan Seorang Penulis

Seseorang yang baru saja belajar menulis di usia senja :-)

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Lawu: "Long and Winding, Unforgettable"

17 November 2017   14:48 Diperbarui: 21 November 2017   12:47 727
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Cerita ke Gunung Lawu ini sebetulnya kebetulan, kalau gak mau dibilang "accident". Gimana gak? Gak kebayang sama sekali kalau saya akan summit ke Gunung yang tingginya 3265 mdpl itu. Cita-cita awalnya sih sebetulnya ingin ke Gunung Merbabu bersama dengan team SEPATU (Sekelompok Pendaki Tua). Rencana ke Merbabu sudah disiapkan matang lho. Dari awalnya di bulan September 2017, mundur di bulan Oktober sampai ke awal November. Namun karena dua personil utamanya masih banyak kegiatan lain, dan sampai akhir Oktober 2017 belum juga ada kepastian, maka saya sedikit hopeless. Padahal rencana ke Merbabu ini adalah agenda yang sudah saya siapkan sebagai penutup akhir tahun karena tahun depan mau fokus ke sekolah anak-anak. Bingung, masak mau sendiri? Lha wong saya belum pernah kesana sebelumnya? Hadduuhh...

Eh pucuk dicita ulampun tiba. Allah tuh selalu deh kasih rezeki dan jalan dan tempat yang tidak diduga-duga lho. Tiba-tiba muncul ajakan dari teman sekantor dan selantai pula. Namanya Suprapto atau biasa kita manggilnya Toto. Bukan merek sanitary lho ya... Ini adalah kawan yang kalau saya bilang edan. Gimana gak edan? Tiap bulan naik Gunung. Persis kaya truk ekspedisi, hahaha... Kebetulan Toto ini yang jadi ketua tim PECEL LELEalias Pendaki Cepat Lelah lalu Leyeh Leyeh. Eh jangan ketawain namanya. Biar cepat lelah, tapi pengalamannya luar biasa lho... bisa 6 episode deh kalau mau diceritain. Persis kaya sinetron Tersanjung :-)

"Gimana, jadi ke Merbabu? Kapan?" Tanya Toto ketika gak sengaja ketemu saya di ruangan kantor.

"Kayanya gakjadi, To... team SEPATU lainnya masih banyak kegiatan" sambut saya dengan sedikit malas untuk menjawabnya. Bukan karena materi pertanyaannya. Tapi karena lapar, hahahha... 

"Ya udah ikut Pecel Lele aja ke Lawu" timpal Toto sedikit merayu.

"Kapan?" kata saya bersemangat. Lupa lapar tadi.

"Tanggal 9 November sampai 12" 

"Hmm... gue fikirin dulu deh..." kembali malas saya menjawabnya karena kebayang jalan dengan orang-orang yang sebagian belum saya kenal. Maklum saya kan orangnya pemalu, hehehe...

Gak lebih dari 24 jam, tiba-tiba nomor ponsel saya sudah terdaftar sebagai anggota Whatsapp Group yang namanya Lawu 9 November 2017. Group ini ternyata aktif sekali untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Sampai batas akhir yang ditentukan, saya masih belum memberikan kepastian. Dan dengan sabarnya mereka tetap menunggu saya untuk ikut bergabung. Dan ketika mereka akan mulai memesan tiket kereta, baru saya memberikan konfirmasi kalau saya positif untuk ikut. Wah respon mereka baik sekali. Langsung saja saya diminta memberikan foto KTP untuk mereka urus tiket kereta pulang dan perginya. Selesai. Tinggal menunggu waktunya tiba. 

9 November2017

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun