Mohon tunggu...
YUDI MASRAMID
YUDI MASRAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari pekerja medis ke Asuransi dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Perhiasan Langka Jutaan Dolar, Telur Faberge

24 September 2022   09:18 Diperbarui: 24 September 2022   09:29 26 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Telur Faberge James Bond dalam Octopussy | Foto  AFP/Voque

Telur Faberge, Perhiasan mahal jutaan dolar semula untuk istri tercinta sang Raja.

Ini mungkin sangat menarik bagi pengamat seni ketika  diatas kapal pesiar mewah milik oligarki Rusia yang disita pihak berwenang di AS ditemukan telur Fabergé.

Kapal pesiar "Amadea" milik oligarki Suleiman Kerimov, yang berlabuh di teluk kota San Diego, California ada telur Faberge yang bernilai sangat fantastis .

Sejarahnya telur itu ada  52 telur Fabergé . Enam diantaranya dianggap hilang. Dibuat pertama kali tahun 1885 di bengkel tukang emas Rusia Peter Carl Fabergé di St. Petersburg. 

Karena kelangkaannya, nilai benda sulit itu diukur. Telur Fabergé paling mahal yang pernah berpindah tangan di lelang dijual di Christie's di London pada 2007 dengan harga setara sekitar 12,5 juta euro. 

Suleiman Kerimov, yang kapalnya dikatakan menjadi subyek kasus ini, saat ini adalah orang terkaya ke 128 di dunia dengan kekayaan $ 13,3 

Ada lima puluh telur emas  keluarga kerajaan untuk menghibur istrinya yang masih muda dan cantik kelahiran Denmark, Maria Fyodorovna, yang sangat menderita karena rindu kampung halaman.  Tsar Alexander III berjanji kepada istri tercinta membuat perhiasan emas setiap tahun.

Tahun 1885 ia menyuruh ahli perhiasan istana  Peter Carl Fabergé membuat telur  yang kemudian disebut Faberge sangat indah dan istimewa beserta pernik pernik untuknya.

Kebiasaan Rusia abad ke-17  Jumat Agung 1885 menghadiahkan istri, Tsar memberikan  telur Faberge. 

Telur ukuran tiga inci  berenamel yang bisa dibuka berisi  emas permata rubi,  liontin dan sebagainya berbentuk telur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan