Mohon tunggu...
YUDI MASRAMID
YUDI MASRAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari pekerja medis ke Asuransi dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Federer Pensiun, Paling Kaya di Olahraga

21 September 2022   07:42 Diperbarui: 23 September 2022   05:24 372 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer merupakan tiga petenis populer masa kini. : Foto via indosport.

Tenis adalah olahraga paling pavorit di Eropa dan berbicara tenis semuanya mengenal Roger Federer. 

Kini ia  mengakhiri karir profesionalnya dengan kekayaan luarbiasa yaitu 1 miliar dolar lebih.

Roger Federer mengakhiri karirnya pada usia 41 tahun. Dia adalah pemenang Grand Slam 20 kali terakhirnya dijadwalkan adalah Laver Cup di London pada akhir September.

Lahir di Basel pada tahun 1981 dan diberkahi dengan teknik tenis yang mengesankan. Pemain hebat lainnya adalah Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Tiga nama besar   dengan 20 kemenangan turnamen Grand Slam bagi  Federer atau 22 gelar Rafael Nadal dan Novak oković dengan 21 gelar.

Federer telah memenangkan 103 gelar tunggal dan delapan gelar ganda. Federer telah memenangkan Wimbledon, turnamen tertua di dunia , delapan kali. Namun, beberapa bulan terakhir telah ditandai dengan cedera dan Federer mengatakan dia telah mencapai batasnya.

“Saya berusia 41 tahun. Saya telah memainkan lebih dari 1500 game dalam 24 tahun. Olahraga tenis telah memperlakukan saya lebih murah hati daripada yang pernah saya impikan. Sekarang saya harus mengakui pada diri sendiri ketika sudah waktunya untuk mengakhiri karir kompetitif saya." kata Roger Federer. 

Karir Federer  begitu jauh, ia beberapa kali menghadapi Agassi. Pada tahun 2003, Federer mengalahkan Agassi 6-3, 6-0, 6-4 untuk merebut gelar Masters pertamanya. 

Pada AS Terbuka 2004, petenis asli Basel itu menang pada set kelima di perempat final, dan pada 2005 ia mengalahkannya di Australia Terbuka. Federer menjadi pemain pertama yang memenangkan gelar Wimbledon AS Terbuka dua tahun berturut-turut dan   lima turnamen Grand Slam  Wimbledon dari 2003 hingga 2007 serta AS Terbuka dari 2004 hingga 2008 

 Federer mematahkan 81 pertandingan tak terkalahkan dari Rafael Nadal di lapangan tanah liat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan