Mohon tunggu...
YUDI MASRAMID
YUDI MASRAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari pekerja medis ke Asuransi dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel: Ben dan Kisah Besarnya (7)

24 Juni 2022   14:31 Diperbarui: 9 Juli 2022   13:27 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Ben adalah Kisah tentang Amerika. Dok./Ilustrasi desygner. 

Wajah Samuel berseri-seri.
"Ini anakmu?" Tanya Samuel memperhatikan Ben.
"Iya, kau bisa menjadikannya pekerja dan melatihnya."
"Jangan kawatir, aku adalah guru berpengalaman." Samuel bergumam. 


"Apakah dia punya bakat bekerja dan mau belajar kita lihat saja nanti." Samuel berjalan menghampiri mereka.
"Apa dia bisa melakukan pekerjaan besi?" Samuel melihat Ben tak yakin. Ben masih muda dan kurus. 

"Anakku tertarik dengan mesin, kukira engkau bisa melatihnya. "

"Keahlian disini adalah juga memperbaiki mesin  cetak dan memperbaikinya," kata Samuel.

"Kalau begitu aku suka, aku senang pekerjaan teknik ,"  Ben  mulai gembira.

"Mesin percetakan disini sedikit, dimasa mendatang siapa tahu?" Sambung Samuel pula. 

"Baiklah, kau bisa mencobanya," jawab Samuel. 

Besoknya pagi pagi Ben mulai bekerja.  Samuel melatihnya berbagai ketrampilan tentang mesin. 

Dari pekerjaan yang dipelajari Ben mendapat Keahlian memperbaiki mesin. 

Sepupunya itu mendapat keahliannya di London, sebelum pindah ke Boston.

Ben melewati masa percobaan beberapa hari, terbukti  bahwa putra Jos Franklin sangat menonjol dibengkel Pak Samuel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun