Mohon tunggu...
YUDI MASRAMID
YUDI MASRAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari Pekerja Medis ke Asuransi, dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Thomas Cup: Kemenangan Ajaib India (Ketua Pelatih India)

15 Mei 2022   22:23 Diperbarui: 15 Mei 2022   22:25 342 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liem Swie King Tidak Menyangka Indonesia Kalah dari India (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT) via detiksport. com.


India pantas untuk bergembira. Tidak menduganya, Juara bertahan Indonesia di Piala Thomas telah berpindah setelah  14 Kali  juara Thomas Cup.

Kini India  menciptakan sejarah di Piala Thomas di Bangkok, Thailand. India bersukacita dengan gelar pertamanya di Thomas Cup setelah 73 tahun menanti.

Indonesia kalah telak 0-3 oleh India yang sebelumnya tidak diperhitungkan. Tim India terakhir kali menampilkan performa terbaiknya di turnamen ini pada 1979 yaitu mencapai semifinal, tapi Denmark  mengalahkan mereka.

Kali ini tim Thomas Cup India melaju cepat ke final  setelah mengalahkan  Denmark  dan kemudian merebut gelar juara dengan mengalahkan tim Indonesia.


Perdana Menteri India Narendra Modi telah mengucapkan selamat kepada tim India untuk memenangkan Piala Thomas dan memberi bonus tambahan 1 crore.

Kata modi,... Selamat kepada tim kami yang telah berprestasi dan harapan terbaik untuk mereka untuk upaya masa depan mereka. Kemenangan ini akan memotivasi begitu banyak olahragawan yang akan datang.
— Narendra Modi (@narendramodi)
 
Pullela Gopichand mengatakan-'sebagai Kemenangan ajaib India.'  Berbicara kepada Asianet News segera setelah kemenangan Srikanth, Ketua Pelatih Nasional dan Wakil Presiden BAI, Pullela Gopichand mengatakan bahwa kemenangan ini sangat besar dan ajaib.

Ini  bahkan lebih besar dari kemenangan Piala Dunia Kriket 1983 India. Indonesia memiliki reputasi besar di Badminton dan Piala Thomas.

Mengalahkan Indonesia menunjukkan bahwa kita telah mencapai panggung dunia, ujarnya.

Saya berharap lebih banyak orang tua akan mendorong anak-anak mereka untuk berolahraga. Saya sudah bisa melihatnya ketika saya bepergian ke seluruh negeri. Ada banyak akademi yang berusaha untuk melatih para pemuda dengan cara yang belum sempurna, tetapi setidaknya ada upaya sistematis.

Kami di BAI akan berbuat lebih banyak untuk membangun momentum ini. Saya berterima kasih kepada Presiden dan Perdana Menteri atas dukungan luar biasa mereka selama bertahun-tahun.
India mencapai final untuk pertama kalinya,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan