Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Freelancer - Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"The Eternals" Utusan Celestial yang Malah Dicekal

16 November 2021   18:59 Diperbarui: 16 November 2021   19:11 473 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
The Eternals | Dok. Marvel Studio 

 

Mereka abadi,

Mereka hidup berdampingan dengan manusia,

Mereka punya banyak nama dan hadir dalam berbagai legenda,

7000 tahun yang lalu 10 eternal dari planet Olympia diutus oleh celestial bernama Arishem untuk menjadi pelindung bumi. Secara fisik memang mereka menyerupai manusia, namun  mereka tidak bisa menua dan abadi dalam wujud mereka masing-masing.

Para Eternal diberkahi oleh energi kosmik yang membuat mereka bisa menciptakan senjata dari energi kosmik yang mereka miliki seperti Gilgamesh (Don Lee) yang memiliki badan besar dan bisa membalut tinjunya dengan energi kosmik, Thena (Angelina Jolie) perempuan tangguh yang juga punya julukan dewi perang ini bisa membuat tombak dan tali dari energi kosmik yang dia miliki lalu Kingo (Kumail Nanjiani) yang biasa membuat energi kosmik menjadi seperti senapan di tangannya.

Thena | Dok. Marvel Studio
Thena | Dok. Marvel Studio

Kekuatan kosmik ini tidak hanya bisa menjadi senjata namun bisa menjadikan mereka memiliki kekuatan super seperti Makari (Lauren Ridlof) yang memiliki kecepatan super, Ikaris (Richard Madden) yang punya kekuatan layaknya "superman" yaitu bisa terbang dan menembakan laser dari matanya.

Kemampuan para Eternals tidak hanya ada pada kemampuan fisik saja, beberapa lainnya tidak memiliki kekuatan fisik yang super tapi punya kemampuan yang sangat berguna bagi kehidupan manusia seperti Sersi (Gemma Chan) yang biasa mengubah benda yang dia sentuh menjadi benda lainnya, seperti air menjadi batu, batu menjadi emas dan lainnya.

Adapula Sprite (Lia McHugh), eternal yang memiliki wujud seorang gadis kecil ini bisa membuat ilusi yang sangat menakjubkan, lalu ada Phastos (Bryan Tyree Henry) yang sangat jenius dan bisa menciptakan berbagai benda, Druig (Barry Keoghan) yang bisa menghipnotis orang-orang untuk melakukan apa yang dia perintah dan terakhir ada Ajax (Salma Hayek) "Prime Eternals" pemimpin para eternals yang bisa berkomunikasi dengan makhluk celestial dan punya kemampuan penyembuhan.

Tugas para Eternals adalah melindungi manusia dari deviant. Mereka tidak diperbolehkan untuk ikut campur pada kehidupan manusia, kecuali jika ada konflik yang melibatkan Eternal, campur tangan mereka akan membuat peradaban manusia tidak berkembang secara alami. Namun pada beberapa kesempatan para Eternals ikut campur terlalu banyak dan membuat banyak kejadian yang diluar nalar yang disebut manusia sebagai keajaiban atau mitos.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan