Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Freelancer - Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Seperti Tanaman yang Bisa Bertumbuh, Semua Orang Bisa Tumbuh Jadi Pengusaha

15 Juni 2021   15:19 Diperbarui: 15 Juni 2021   15:53 219 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seperti Tanaman yang Bisa Bertumbuh, Semua Orang Bisa Tumbuh Jadi Pengusaha
Ilustrasi | Dok. freepik.com

Hanya  orang bertipe extrovert serta memiliki pergaulan luas saja yang bisa jadi pengusaha.

Stereotype mengenai pengusaha itu berbanding terbalik dengan kepribadian Singgah Sima Dewi, perempuan asal Demak ini adalah seorang pendiam, pemalu dan cenderung introvert. Namun dia sudah memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang pengusaha.

Sima menjadikan  sahabat Rasululllah SAW, Utsman Bin Affan sebagai role modelnya dalam menjadi pengusaha, Utsman adalah sosok pendiam dan pemalu, namun dalam urusan bisnis, khalifah pemilik gelar zunurain ini  adalah seorang pebisnis ulung dengan jumlah kekayaan yang luar biasa.

Singgah Sima Dewi | Dok. Pribadi 
Singgah Sima Dewi | Dok. Pribadi 

Bukan Berasal dari Keluarga Pengusaha.

Lahir dan besar dalam keluarga pegawai, membuat perempuan yang akrab dipanggil Sima ini justru tidak mau menjadi pegawai, dia ingin menjalankan profesi yang berbeda dengan apa yang dijalani kedua orang tuanya,

Menjadi seorang pegawai membuat orang lebih banyak menghabiskan waktu di kantor daripada bersama keluarga, oleh karena itu Sima ingin menjadi pengusaha supaya bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Keinginan Sima menjadi seorang pengusaha sudah ada jauh sebelum dia menjadi mahasiswa,beruntung saat berkuliah di Jogja, Sima berkesempatan untuk mengikuti banyak seminar bisnis yang membuatnya banyak belajar dari pengusaha hebat dan keinginannya untuk menjadi pengusaha semakin kuat.

Awal Memulai Usaha.

Selepas menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Pertanian, Sima tidak langsung menjadi  pengusaha, dia bekerja terlebih dahulu di beberapa perusahaan yang memang masih bergerak di bidang pertanian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x