Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Masih Banyak yang Keliru, Artikel Kompasiana Dikira Buatan Wartawan

29 Oktober 2020   20:41 Diperbarui: 29 Oktober 2020   20:48 181 17 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masih Banyak yang Keliru, Artikel Kompasiana Dikira Buatan Wartawan
Ilustrasi | source : unsplash.com

Keren ya bisa nulis di kompasiana

Jadi wartawan ya sekarang  ?

Karena saya senang dengan pujian tersebut, saya senyaam senyum saja, dan tidak mengatakan jika sebenarnya saya ini bukan wartawan, dan semua yang menulis di kompasiana bukanlah wartawan.

Lah kok begitu ?

Tulisan ini, mungkin akan menjawab hujatan para sobat twitter, yang baru membaca judul artikel dari akun twitter kompasiana, lantas kemudian merendahkan dan menyerang Kompas, mengatakan jika kompas tidak kredibel karena menayangkan berita (mereka kira semua yang ada di Kompasiana adalah berita) dengan hal yang begitu receh.

Semoga saja para sobat twitter diluar sana mau membaca tulisan ini, semoga.

 Kompasiana adalah bagian dari Kompas, Kompasiana yang sudah ada sejak 12 tahun lalu, meskipun bagian dari kompas, namun artikel yang kita jumpai di Kompasiana bukanlah berita ataupun produk jurnalistik.

Menyerupai Sosial Media.

Saya lebih suka menyebut jika Kompasiana seperti halnya sosial media,  dimana para penggunanya  yang berjuluk Kompasianer bisa saling berinteraksi,mereka bisa saling berkomentar di artikel yang ditulis kompasianer, atau menanggapi dalam bentuk artikel yang ditulis oleh kompasianer lainnya.

Jika di sosial media lainnya, seperti twitter atau instagram, kita hanya bisa memposting gambar atau tulisan yang terbatas, Kompasiana menyediakan ruang yang cukup luas dimana para penggunanya bisa menulis hingga ribuan kata dan menambahkan banyak gambar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x