Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

"Angkringan Talk", Podcast Obrolan Santai di Angkringan

16 Oktober 2020   07:08 Diperbarui: 16 Oktober 2020   08:09 92 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Angkringan Talk", Podcast Obrolan Santai di Angkringan
Ilustrasi Angkringan | Source: jogja.suara.com 

Banyak hal bisa dibicarakan di angkringan.

Mulai dari hal kecil di sekitar keseharian kita, hingga obrolan politik mengenai masalah di negeri kita tercinta, atau kontribusi kita kepada masyarakat dunia supaya dunia menjadi lebih baik. Semua bisa kita bicarakan saat berada di angkringan.

Angkringan jadi tempat makan favorit saya selama kuliah di Jogja. Saya bersama kawan-kawan kuliah biasanya menghabiskan malam di angkringan yang ada di dekat stasiun tugu Yogyakarta. Menu favorit kami adalah kopi jos, ituloh kopi yang ada arangnya.

Meskipun namanya angkringan, bukan berarti kamu bisa nangkring (duduk di kursi), kami lebih memilih duduk lesehan di tikar yang berada di sebelah gerobak angkringan tersebut.

Angkringan sudah berevolusi, tidak semuanya bisa nangkring, banyak yang sudah menjadi warung lesehan atau bahkan rumah makan, yang masih dipertahankan adalah suasananya dan menu makanannya seperti sate usus,sate telor, tempe mendoan dan lainnya.

Evolusi Angkringan jadi Angkringan Talk

Angkringan Talk adalah evolusi angkringan yang saya ciptakan sendiri.

Setahun lalu, saat baru mengenal dunia podcast, saya sangat terkesan dengan podcast Iyas Lawrence. Podcast bernama "Makna Talks" ini mampu membawa narasumber ke "deep talk" yang tidak banyak orang ketahui.

Mulailah saya tertarik untuk ikut membuat podcast. Saya mulai dengan membuat nama yang tepat untuk podcast buatan saya ini.

Makna Talks dinamakan demikian karena proses rekamannya dilakukan di Makna Coffee. Saya tidak bisa melakukan demikian, saya tidak memiliki kafe untuk dijadikan studio rekaman. Namun saya mengambil nama "Angkringan" untuk nama podcast saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x